Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

96 Peserta Didik Baru Ikuti MPLS di SDN 01 Tanjung Duren Selatan

Pemerintahan Senin, 8 Juli 2024 - 9:52  57 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wakil Camat Grogol Petamburan, Raditian Ramajaya meninjau pelaksanaan MPLS peserta didik baru SDN 01 Tanjung Duren Selatan.

Pemerintahan

Sebanyak 96 murid SDN Tanjung Duren Selatan (TDS) 01 mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) yang dilaksanakan selama 10 hari di Jalan Tanjung Duren Timur RT 1 RW 3, Kecamtan Grogol Petamburan, Senin (8/7).  

Hadir meninjau hari pertama MPLS, Wakil Camat Grogol Petamburan, Raditian Ramajaya didampingi Sekretaris Kecamatan, Novi Indria Sari dan Wakil Kepala SDN Tanjung Duren Selatan (TDS) 01, Asep Guspion beserta jajarannya. 

Wakil Camat Gropet, Raditian Ramajaya mengaku bangga melihat antusias para siswa baru mengikuti MPLS pada hari pertama di SDN TDS 01. 

"Alhamdulillah, saya lihat lingkungan sekolah cukup rindang, dan bersih sehingga membuat siswa baru merasa senang dan nyaman untuk mengikuti masa pengenalan sekolah," ujarnya. 

Dijelaskan Radit, masa pengenalan sekolah ini merupakan program penyambutan siswa baru sebelum mengikuti proses belajar mengajar. Tujuannya, membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah dan sekitarnya.

"Siswa baru yang mengikuti MPLS berjumlah 96 siswa SDN TDS 01. Kegiatan MPLS ini berlangsung selama 10 hari. Saya lihat mereka sangat antusias dan bahagia mengikuti MPLS," jelasnya. 

Sementara itu, Wakil Kepala SDN Tanjung Duren Selatan (TDS) 01, Asep Guspion mengatakan, hari pertama dan kedua kegiatan MPLS diisi dengan pengenalan peserta didik baru dengan semua warga sekolah. Mereka masih didampingi para orangtua. 

"Hari pertama dan kedua, kita adakan kegiatan sosialisasi dan perkenalan. Makanya, mereka masih didampingi orangtua untuk mengindari rasa takut, malu dan sebagainya," tuturnya. 

Selain perkenalan, lanjut Asep, peserta didik baru juga akan dikenalkan lingkungan sekolah, seperti ruang guru, ruang kelas, ruas perpustakaan dan sebagainya.

"Kami akan mengajak siswa berkeliling seluruh area sekolah dan menjelaskan fasilitas, sarana dan prasara yang ada di sekolah," tuturnya.

Ia menambahkan, penerapan MPLS ini bertujuan agar peserta didik baru dan orangtua dapat beradaptasi dengan lingkungan belajar. Sehingga mereka merasa nyaman dalam kegiatan belajar dan mengajar. Selain itu, guru dapat mengenal peserta didik dengan baik sehingga bisa merencanakan pembelajaran sesuai kebutuhan siswa. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS