Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis SDA Jakbar Perlebar Saluran Air di Jalan Murni Joglo

Pembangunan Senin, 24 Juni 2024 - 16:17  67 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Pengerjaan pelebaran saluran air Jalan Murni, Kelurahan Joglo Kecamatan Kembangan

Pembangunan

Suku Dinas Sumber Daya Air (Sudis SDA) Jakarta Barat memperlebar saluran air di Jalan Murni, RT 03/01, Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan. 

Kepala Satuan Pelaksana (Satpel) SDA Kecamatan Kembangan, Mulyadi mengatakan pelebaran saluran air tersebut untuk menambah kapasitas daya tampung.   

"Pelebaran saluran dilakukan atas permìntaan langsung warga ke Sudis SDA Jakarta Barat. Lokasi tersebut sudah ada saluran, tapi kecil yang membuat saat hujan air mengalir tidak lancar sehingga warga mengusulkan agar diperlebar," katanya saat dikonfirmasi mendampingi Wakil Camat Kembangan, Trisno Mulyono, Senin (24/6). 

Ia menyebut, pelebaran saluran di lokasi tersebut dilakukan sepanjang 172 meter dan menggunakan u-ditch dengan lebar dan tinggi masing masing 40 sentimeter. 

Menurutnya, pengerjaan pelebaran saluran dilakukan sejak 19 Juni 2024 lalu oleh sebanyak 15 personel dan satu unit mobil crane.

Lebih lanjut, Mulyadi menargetkan pengerjaan rampung satu bulan ke depan.

"Dengan dilebarkan saluran saat hujan air akan mengalir lancar ke saluran penghubung di jalan tersebut dan mencegah terjadinya genangan," katanya. (Aji) 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS