Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

19 Penyandang Disabilitas di Rawa Buaya Dapat Bantuan dari Kemensos

Kesejahteraan Masyarakat Selasa, 11 Juni 2024 - 18:12  144 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

19 Warga Rawa Buaya mendapatkan bantuan sosial dari Sentra Handayani Kemensos

Kesejahteraan Masyarakat

Sebanyak 19 penyandang disabilitas mendapatkan bantuan berupa paket sembako terdiri dari beras, minyak goreng dan sabun dari Sentra Handayani Kementerian Sosial di RPTRA Cabe Rawit, RW 06 Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (11/6).  

Lurah Rawa Buaya, Junaidi mengapresiasi sekaligus berterimakasih kepada Sentra Handayani Kementerian Sosial Pokja difabilitas dewasa ata pemberian bantuan kepada 19 warga Kelurahan Rawa Buaya. Ia berharap mudah-mudahan kegiatan ini bisa terus bergulir dan berlanjut di kemudian hari. 

"Kami mengapresiasi pada komunitas Ibune Winsar yang terus mengawal anggotanya dan menyuarakan kepada Kemensos untuk mendapatkan fasilitas, berupa bantuan sembako maupun bantuan lainnya," tuturnya. 

Sementara itu, perwakilan Sentra Handayani Kemensos RI, Sriyanti menjelaskan, kegiatan ini merupakan pemberian atensi rehabilitas sosial setelah dilakukan assesment pada 3 Juni 2024 pada 19 warga yang telah diajukan Komunitas Ibune Winsar. 

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk penerimanya," tutur Sriyanti. 

Terkait aktivitas komunitas Ibune Winsar, Dwi menjelaskan bahwa komunitas para penyandang disabilitas ini memiliki sejumlah kegiatan, diantaranya menari, membuat bando, dan mewarnai. Selain itu, mereka juga kerap sharing pengalaman edukasi. 

"Kalau ada dana, saya ingin membuat kegiatan menanam dan memasak," ucapnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS