Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

80 Pelaku Usaha Binaan Sudis PPKUKM Jakbar Ikuti Pelatihan Softskill

Perekonomian Kamis, 6 Juni 2024 - 18:20  63 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wakil Camat Kembangan Trisno Mulyono bersama para pelaku usaha binaan Sudis PPKUKM Jakbar saat mengikuti pelatihan softskill.

Perekonomian

Suku Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (PPKUKM) Jakarta Barat menggelar pelatihan softskill dengan mengusung tema UMKM Upskilling Training with Shoppe yang berlangsung di Aula Kantor Kecamatan Kembangan, Kamis (6/6).

Wakil Camat Kembangan, Trisno Mulyono mengatakan bahwa kegiatan pelatihan softskill pelaku UMKM bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terkait teknik pemasaran online. 

Selain itu, dijelaskan Trisno pelatihan softskill bertujuan untuk membantu pelaku usaha meningkatkan kualitas dan omset penjualan.

"Pelaku usaha bisa meningkatkan efisiensi operasional dengan menggunakan teknologi terkini," ujarnya. 

Kepala Satpel PPKUKM Kecamatan Kembangan, Saparmin mengatakan, kegiatan softskill diikuti sebanyak 80 pelaku usaha binaan Sudis PPKUKM Jakarta Barat. Pelatihan ini merupakan salah satu tahapan kewirausahaan/Jakpreneur. 

"Pelatihan ini bekerjasama dengan Shoppe dengan tujuan meningkatkan penjualan para pelaku usaha melalui online shop. Ini pelatihan yang keempat, setelah sebelumnya digelar bersama sejumlah online shopping  lainnya," ujarnya.  

Lebih lanjut, Suparmin mengungkapkan pelatihan softskill juga diisi dengan sosialisasi perizinan yang disampaikan Kasatpel PTSP Kecamatan Kembangan, Tatang serta narasumber Shoppe, Alan Az Ahmad. 

Sementara itu, Yeni, peserta pelatihan softskill warga Meruya Utara mengaku senang bisa mengikuti pelatihan penjualan secara online bersama Shoppe. 

"Sebelumnya saya sudah mengikuti pelatihan penjualan online dengan Tokopedia. Sekarang dengan Shoppe, sebenarnya keduanya sama-sama bagus. Keduanya bagus untuk pasar lokal, tapi shoppe lebih dominan ibu-ibu," tuturnya. 

Ia berharap dengan pelatihan Shoppe, semua UMKM di Jakarta Barat, khususnya di wilayah Kembangan, bisa maju.

"Karena kita dibina mulai dari pendaftaraan, perizinan sampai  pelatihan penjualan secara online. Terutama ibu-ibu pelaku usaha yang dapat membantu perekonomian keluarga," pungkasnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS