Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis Tamhut Jakbar dan BPJS Ketenagakerjaan Tanam Pohon di Kawasan Kota Tua

Pembangunan Rabu, 5 Juni 2024 - 14:42  372 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Sudis Tamhut Jakarta Barat dan BPJS Ketenagakerjaan melakukan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Pembangunan

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat bersinergi dengan BPJS Ketenagakerjaan melakukan penanaman pohon jenis tabebuya di Jalan Kali Besar Timur Kelurahan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat, Rabu (5/6).

Kepala Satpel Tamhut Kecamatan Taman Sari, Eva Lulu mengatakan, kegiatan penanaman pohon yang diinisiasi Kantor Pusat BPJS Ketenagakerjaan dilakukan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. 

Mereka bersinergi dengan Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Barat menanam pohon jenis tabebuya di Jalan Kali besar Timur, Kelurahan Pinangsia.

"Pohon tabebuya yang ditanam sebanyak 6 pohon dengan ketinggian 2-3 meter. Jarak antara pohon yang ditanam kurang lebih 5 meter. Kebetulan masih ada space lahan yang bisa untuk ditanam," tuturnya. 

Melalui kegiatan ini, ia berharap dapat membuat lingkungan lebih asri serta manfaatkan untuk penyerapan dan pengurangan polusi udara. 

Sementara itu, Asisten Deputi bidang manajemen data dan analitik BPJS Ketenagakerjaan, Ari Septiana mengatakan bahwa penanaman pohon merupakan program employee volunteering dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. 

"Kami dari Deputi Manajemen Data dan Analitik (Kantor Pusat) mengadakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni, dalam bentuk penanaman pohon bersama dengan slogan melestarikan lingkungan hidup dengan menanam 1 juta pohon untuk bumi yang lebih hijau," tuturnya. 

Terkait lokasi penanaman, Ari menjelaskan kawasan Kota Tua merupakan lokasi yang strategis  dikunjungi masyarakat yang ingin berwisata dan berolahraga.

"Dengan penanaman pohon ini, diharapkan dapat memberi manfaat bagi lingkungan, khususnya masyarakat di kawasan kota tua," pungkasnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS