Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Palang Pintu dan Barongsai Bakal Meriahkan Pesta Budaya Taman Sari

Perekonomian Senin, 3 Juni 2024 - 11:30  192 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Poster Pesta Budaya Taman Sari

Perekonomian

Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-497 Kota Jakarta, Komunitas Masyarakat Betawi Taman Sari berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan DKI Jakarta, menggelar Pesta Budaya Taman Sari, yang akan dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Taman Sari, Jalan Mangga Besar IV, Jakarta Barat, Sabtu (8/6), 

Lurah Taman Sari, Abdul Malik Raharusun mengatakan Pesta Budaya Taman Sari kembali digelar untuk yang kali ketiga dalam rangka memperingati HUT ke-497 Kota Jakarta. Pihaknya sangat mendukung kegiatan yang diinisiasi oleh Komunitas Masyarakat Betawi Taman Sari. 

Ia menyebutkan, Pesta Budaya Taman Sari Tahun 2024 yang mengusung tema "Jakarta Kota Global Berjuta Pesona" akan menampilkan ragam budaya dan kuliner di wilayah Taman Sari. 

"Seni budaya yang ditampilkan merupakan perpaduan unsur budaya Betawi, Tionghoa dan Arab," ujar Abdul Malik saat dikonfirmasi Senin (3/6). 

Dikatakannya, ragam seni dan budaya yang ditampilkan meliputi Palang Pintu, Silat Betawi, Barongsai, kembang api, tari Samrah, tari Betawi Selamat Datang, lenong Betawi, gambang kromong, marching band, dan band Betawi.

Selain itu, Pesta Budaya Taman Sari juga diisi dengan puluhan stan bazar kuliner Betawi dan Nusantara, dari dodol Betawi, kerak telor, es cendol, kue chane, bazar durian Mangga Besar serta sarana permainan anak-anak. "Pokoknya, selera kuliner akan terpuaskan," tukasnya. 

Ia berharap, kegiatan yang menjadi event tahunan Taman Sari dapat menghidupkan sektor pariwisata dan budaya di wilayah Taman Sari. 

Sebagai informasi, Pesta Budaya Taman Sari akan dimulai pukul 08.00 - 22.00 WIB, di halaman kantor Lurah Taman Sari, Jalan Mangga Besar IV No. 7, Kelurahan Taman Sari, Kota Jakarta Barat. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS