Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pemkot Jakbar Terima Penghargaan Terbaik 2 Nasional Pencapaian Imunisasi Rutin

Pemerintahan Rabu, 22 Mei 2024 - 14:11  98 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Mewakili Wali Kota Jakbar, Adkesra Amien Haji menerima penghargaan sdebagai terbaik kedua Nasional Pencapaian Imunisasi Rutin Tahun 2023 dan Triwulan I Tahun 2024 dari Kemenkes RI

Pemerintahan

Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Barat menerima penghargaan Pencapaian Imunisasi Rutin Tahun 2023 dan Triwulan I Tahun 2024 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI sebagai terbaik kedua nasional untuk kategori Kabupaten/Kota.

Mewakili Wali Kota Jakrata Barat, Uus Kuswanto, penghargaan diterima Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat (Adkesra) Jakbar, Amien Haji, saat Puncak Pekan Imunisasi Dunia 2024, di Lapangan Banteng, Jakarta, Minggu (19/5). 

Amien Haji mengucapkan syukur atas penghargaan yang diterima Jakarta Barat. Kerja keras yang dilakukan selama ini terkait program target imunisasi rutin di Jakbar Barat berjalan maksimal dan membuahkan hasil dengan predikat terbaik kedua secara Nasional.

"Prestasi dan penghargaan ini dapat diraih berkat kerja keras dan komitmen dari jajaran Puskesmas se Jakarta Barat dan unsur terkait lainnya dalam menjalankan program imunisasi rutin. Semoga prestasi ini dapat membuat jajaran kesehatan di Jakarta Barat untuk terus berbenah dan meningkatkan lagi kinerja capaian imunisasi rutin ke depannya," ujar Amien Haji, Rabu (22/5).

Ia pun menyampaikan terima kasih atas kerja keras seluruh jajaran, serta support dari berbagai unsur dan stakeholder di Jakarta Barat. Menurutnya, keberhasilan program tersebut tak akan berjalan tanpa keseriusan, kekompakan dan kerjasama seluruh unsur terkait. 

Untuk informasi, Puncak Pekan Imunisasi Dunia 2024, dihadiri  Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemekes RI, Kunta Wibawa Dasa Nugraha. Rangkaian acara dimulai dengan jalan sehat dan senam sehat. Pada acara tersebut juga diberikan penghargaan kepada perwakilan Puskesmas dan perwakilan daerah atas capaian cakupan imunisasi tertinggi dan kinerja surveilans PD3I terbaik.

Selain itu, Sekjen Kemenkes RI, Plh Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Direktur Pengelolaan Imunisasi, perwakilan UNICEF dan WHO juga meluncurkan sertifikat dan notifikasi imunisasi secara simbolis sekaligus meninjau pelayanan imunisasi. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS