Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

600 Warga Duri Utara Ikut Pelayanan Kesehatan dan Pengobatan Gratis

Kesejahteraan Masyarakat Minggu, 19 Mei 2024 - 12:33  677 Reporter : Kelurahan Duri Utara Edited By Izzudin

Pemeriksaan Tim Kesehatan dari Buddha Tzu Chi Indonesia kepada Warga Kelurahan Duri Utara

Kesejahteraan Masyarakat

Sebanyak 600 warga mengikuti pelayanan kesehatan berupa pengobatan gratis pada program bakti sosial kerjasama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Kelurahan Duri Utara, Kecamatan Tambora, Jalarta Barat, Minggu (19/5). 

Lurah Duri Utara, Ari Kurnia mengatakan pelaksanaan bakti sosial ini memberikan manfaat untuk warga yang membutuhkan perawatan medis di wilayah Kelurahan Duri Utara. 

"Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut dan memberikan dampak positif yang lebih luas bagi masyarakat di wilayah ini," ujarnya.

Dengan adanya bakti sosial ini, dikatakan Ari, Kelurahan Duri Utara dan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia telah menunjukkan komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberian layanan kesehatan yang berkualitas. 

"Masyarakat di Kelurahan Duri Utara sangat antusias sekali dengan adanya baksos kesehatan degeneratif ini. Kami juga sangat mendukung dan berterima kasih karena sangat membantu masyarakat. Harapannya kegiatan-kegiatan sosial seperti ini dapat terus berlanjut,” katanya.

Lebih lanjut, Ari menjelaskan manfaat dari kegiatan ini sangat dirasakan oleh warga yang mengikuti pelayanan kesehatan tersebut. Kegiatan yang berlangsung dari pukul 08.00 WIB hingga sekitar pukul 11.30 WIB

"Selain meringankan biaya sehari-hari, warga pun dapat berkonsultasi dengan dokter secara langsung mengenai penyakit yang dideritanya dan mendapatkan obat secara cuma-cuma selama 1 bulan," tuturnya.

Sementara itu,  Sumarni, Warga RW 07, Kelurahan Duri Utara ini mengaku merasa terkesan dan terbantu dengan perhatian yang ditunjukan oleh Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dan Kelurahan Duri Utara.

"Alhamdulillah, saya jadi bisa berobat. Adanya kegiatan ini saya benar-benar terbantu, kami berharap program-program yang baik seperti pengobatan gratis kepada masyarakat dapat terus berlanjut dan ditingkatkan, karena sangat membantu kami warga masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan," ucapnya. (Kontri)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS