Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

6 Kg Sayuran Pakcoy Dipanen dari Sistem Hidroponik di Kelurahan Angke

Kesejahteraan Masyarakat Rabu, 15 Mei 2024 - 15:12  486 Reporter : Kelurahan Angke Edited By Izzudin

Lurah Angke, Firmansyah bersama jajaranya saat panen sayuran pakcoy dari sistem hidroponik

Kesejahteraan Masyarakat

Sebanyak 6 kg sayuran pakcoy dipanen guna meningkatkan ketahanan pangan dari instalasi sistem hidroponik yang ada di Kantor Kelurahan Angke, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat, Rabu (15/05).

Lurah Angke, Firmansyah mengatakan, pihaknya bersama jajaranya sudah rutin membudidayakan tanaman organik dengan menggunakan metode hidroponik lantaran keterbatasan lahan pertanian. 

"Semoga dengan implementasi metode urban farming hidroponik ini dapat menginspirasi warga untuk dapat berkebun pada kondisi lahan terbatas," ujarnya. 

Dingkapkan Firmansyah, dari hasil panen tanaman berupa sayuran Pakcoy dibagikan kepada masyarakat sekitar untuk menjaga ketahanan pangan. 

Sementara, Penyuluh Pertanian Satpel KPKP Kecamatan Tambora, Dede Sulaiman menjelaskan, tanaman yang dipanen hari ini adalah sayuran jenis Pakcoy sebanyak 6 Kg dengan masa tanam sekitar 30-35 hari. 

"Sistem hidroponik ini adalah bantuan dari Suku Dinas KPKP Kota Jakarta Barat sebanyak 72 lubang netpot sebagai upaya untuk meningkatkan ketahanan pangan masyarakat," tuturnya. (Kontri)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS