Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

131 Guru Penggerak di Jakbar Ikut Seminar Pendidikan

Kesejahteraan Masyarakat Selasa, 7 Mei 2024 - 17:32  165 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Seminar yang diikuti para Guru Penggerak Jakbar

Kesejahteraan Masyarakat

Sebanyak 131 Guru Penggerak (GP) gabungan Sudis Pendidikan Wilayah I dan II Jakarta Barat mengikuti seminar dan halal bi halal dengan tema “Mengembalikan Marwah GP sebagai Agen Transformasi Pendidikan”, di ruang Ali Sadikin, Kantor Wali Kota Jakbar, Selasa (7/5). 

Kasudis Pendidikan Wilayah I Jakbar, Diding Wahyudin menyambut baik kegiatan tersebut. "Tujuan seminar dalam rangka meningkatkan kualitas guru," katanya.

Dijelaskan Diding, peserta seminar dari tingkat SD, SMP dan  SMA sederajat.

“Kompetensi harus terus meningkat, diharapkan keberadaan para GP bukan hanya sendiri tapi dapat melahirkan kembali guru-guru penggerak yang baru,” katanya.

"Melalui museum seminar seperti ini diharapkan keberadaan GP di Jakarta Barat akan terus bertambah hingga kualitas dan mutu pendidikan di Jakarta Barat semakin meningkat," sambungnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Guru Penggerak Jakbar, Rumiyatun, menyebut saat ini jumlah GP di Jakarta Barat gabungan Sudis Pendidikan I dan II Jakbar dari angkatan V, VII, VIII dan IX sebanyak lebih dari 400 orang. Adapun narasumber yakni Erika Ambarwati, GP dari SMAN 56, Menceng, Jakbar. 

"Melalui kegiatan ini diharapkan kualitas GP semakin meningkat sehingga dalam tugasnya dapat menularkan peningkatan mutu pendidikan anak di sekolah masing masing,," pungkasnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS