Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Warga Minati Penjualan Daging Dharma Jaya di Pasar Murah Kantor Walkot Jakbar

Perekonomian Selasa, 2 April 2024 - 14:54  61 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Kios penjualan daging di bazar dan pasar murah kantor Wali Kota Jakarta Barat.

Perekonomian

Bazar dan Pasar Murah yang digelar di area parkir Gedung B, Kantor Wali Kota Jakarta Barat, diminati masyarakat. Mereka datang membeli kebutuhan pokok untuk menyambut lebaran Hari Raya Idul Fitri 1445 H. 

Siti Rohmah (42) warga RT 05 RW 13 Kelurahan Palmerah, mengaku senang dengan kegiatan Bazar dan Pasar Murah yang digelar di kantor wali kota Jakarta Barat. Pasalnya, ia bisa membeli sejumlah kebutuhan pangan dengan harga murah. 

"Saya dan teman-teman membeli daging sapi beku untuk kebutuhan lebaran dengan harga Rp 105 000/kg. Harga dagingnya lebh mudah daripada harga dipasaran yang mencapai Rp 140.000/kg," tuturnya.

Selain daging, Siti Rohmah juga membeli bahan pangan lainnya seperti terigu dan beras dengan harga murah. "Kalau membeli di pasaran, harganya pasti nggak seperti Bazar dan Pasar Murah," ujarnya. 

Teddy (35) warga Duri Kosambi Jakarta Barat juga memanfaatkan kegiatan ini dengan membeli pakaian untuk kedua anaknya. Ia membeli kaos ukuran S dan M dengan harga Rp 145 ribu.

"Mumpung ada bazar, saya beli kaos buat anak. Kaos ukuran S dan M dibeli dengan harga Rp 145 ribu. Saya belikan buat baju lebaran nanti," tutur pria yang bekerja di salah satu instansi di kantor wali kota Jakarta Barat. 

Sementara itu, salah satu BUMD pangan yakni Perumda Dharma Jaya ikut serta dalam kegiatan Bazar dan Pasar murah di area parkir Gedung B, Kantor Wali Kota Jakarta Barat. Mereka menjual aneka daging melalui program Djawara. 

Sales Perumda Dharma Jaya, Risky mengatakan, pihaknya menyediakan sebanyak 500 kg daging dengan rincian 400 kg daging sapi dan 100 kg daging kerbau. Selain itu juga tersedia daging ayam karkas frozen, daging sapi potong dan sebagainya. 

Untuk daging sapi, lanjut  Risky, dijual dengan harga Rp 105.000/kg dari harga normal Rp 115.000. Sedangkan daging kerbau dijual dengan harga Rp 80 000/kg dari harga normal Rp 90.000.

"Hari kedua, tetap sama, kami bawa 500 kg daging sapi dan kerbau," pungkasnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS