Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Mudik Gratis, Ratusan Warga Telah Verifikasi Data di Jakbar

Kesejahteraan Masyarakat Senin, 25 Maret 2024 - 13:17  293 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Suku Dinas Perhubungan Jakarta Barat melayani warga verifikasi data buat mudik lebaran

Kesejahteraan Masyarakat

Ratusan peserta program mudik lebaran gratis Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah melaksanakan verifikasi data di halaman Kantor Sudis Perhubungan Jakarta Barat, Jalan Outer Ring Road, Kelurahan Rawa Buaya, Kecamatan Cengkareng.

Kepala Seksi Angkutan Jalan Sudis Dishub Jakbar, Muhammad Soleh, mengungkapkan program mudik gratis yang diselenggarakan Dishub DKI telah dibuka sejak 20 Meret 2024 dengan total kuota 18. 760 pemudik dari lima wilayah kota, rinciannya 10.360 arus mudik dan 8.400 arus balik. Peserta terlebih dahulu daftar via online https://mudikgratis.jakarta.go.id.

"Dari total jumlah tersebut untuk Jakarta Barat untuk kuota arus mudik dan balik sekitar 3.600 orang. Program mudik gratis untuk membantu meringankan beban warga yang mudik," katanya, Senin (25/3).

Selanjutnya, untuk mencegah penumpukan peserta verifikasi data, yaitu KTP, KK dan STNK yang membawa motor yang dimulai pukul 08.00-16.00 untuk Jakbar, dibagi tiga cluster. Cluster pertama tanggal 23-25 Maret tujuan Solo, Tasikmalaya, Palembang, Madiun, Sragen dan Cilacap.

Selain itu, cluster II tanggal 26-28, Yogyakarta, Kuningan, Lampung, Tegal, Kebumen, Jombang, Pekalongan dan cluster III tanggal 29-31, Wonogiri, Kediri, Malang, Wonosobo, Purwokerto dan Semarang.

"Dari tanggal 23 sampai 25 Maret sudah sebanyak 177 peserta verifikasi data. Selain memberangkatkan orang juga diberangkatkan kendaraan roda dua. Untuk pemberangkatan pemudik tanggal 4 April pagi di Monas dan untuk kendaraan roda dua tanggal 3 April di Pulogadung," ujarnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS