Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Warga Jelambar Antusias Membeli Sembako Murah di Pos RW 08

Perekonomian Rabu, 20 Maret 2024 - 14:4  119 Reporter : Teguh Surbakti Edited By Izzudin

Warga membeli sembako murah pada pasar murah Ramadan di Pos RW 08 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan

Perekonomian

Warga antusias untuk membeli sembako murah yang digelar Pemerintah Kota Jakarta Barat yang berlangsung di depan Pos RW 08 Kelurahan Jelambar, Kecamatan Grogol Petamburan, Rabu (20/3).

Satpel PPKUKM Kecamatan Grogol Petamburan, Syaipudin Zuhri mengatakan bazaar dibuka sekitar pukul 09.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB yang menyediakan 2 ton beras SPHP, 100 kg beras premium, 24 kg gula pasir dan 60 botol minyak goreng.

Dengan menggunakan kupon yang sudah dibagikan pada masing-masing RW untuk kemudian menukar kupon sesuai antrean untuk membeli bahan pangan murah yang terdiri dari 4 kg beras premium seharga Rp. 72.000, 5 kg beras SPHP seharga Rp. 53.000, 1 Kg gula pasir seharga Rp. 17.000 dan 1 botol minyak goreng seharga Rp. 14000. 

“Kegiatan hari ini merupakan kelanjutan kegiatan pasar murah yang sudah kita lakukan sebelum-sebelumnya, yang pertama di kecamatan, yang kedua di RPTRA Rambutan Kelurahan Tanjung Duren Utara, nah ini yang ke tiga kali di RW 08 Kelurahan Jelambar,” katanya.

Menurut Syaipudin, warga terlihat senang dengan adanya pasar murah untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari di bulan Ramadan. Kegiatan pasar murah juga menjadi salah satu upaya pemerintah dalam meredam gejolak harga sejumlah bahan pangan yang belakangan ini mengalami kenaikan.

“Diharapkan dengan adanya pasar murah ini tentunya bisa membantu kemudahan warga dalam memperoleh kebutuhan pokok dan juga tujuan pemerintah untuk menekan kenaikan harga beras yang cukup memberatkan warga," jelasnya.

Sementara itu, Ijah, warga RW 08 Jelambar, pembeli pangan murah, mengaku senang dengan kegiatan pasar murah ini sangat membantu untuk meringankan beban dan memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari.

“Pasar murah ini sangat membantu terutama bagi saya seorang buruh untuk hariannya. Semoga pasar murah ini bisa terus berlanjut karena dapat meringankan beban orang-orang yang kurang mampu," pungkasnya. (Tgh/Fdl) 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS