UP PTSP Kecamatan Kebon Jeruk menggelar Goes To Hospital Eye
Centre, Kedoya, Jakarta Barat, Kamis (4/4) pagi. Layanan jemput bola ini dilakukan
agar lebih mendekatkan diri dan dicintai masyarakat.
Kepala UP PTSP Kebon Jeruk, H. Tatang menjelaskan, layanan
jemput bola ini mendapat respon positif dari pengunjung dan manajemen rumah
sakit. Mereka sangat antusias dengan memanfaatkan waktu luang mengurus berbagai
permohonan perizinan, seperti kartu BPJS, surat ijin praktik (SIP), dan
sebagainya.
Dalam layanan ini, UP PTSP Kebon Jeruk mengerahkan lima
petugas loket Customer Relation Officer (CRO), terdiri dari empat petugas layanan
dan satu petugas yang melayani jasa konsultasi. Mereka mulai bekerja sejak
pukul 08.00 hingga selesai.
“Hingga menjelang siang, kami telah memproses 20 permohonan
perizinan, tanpa pungutan alias gratis. Mereka dilayani dengan baik oleh
petugas kami,†ujarnya.
Untuk memaksimalkan pelayanan, UP PTSP Kebon Jeruk juga
melakukan jemput bola yakni AJIB bersama mobil service unit (MSU). Layanan ini biasanya dilakukan setiap kali
satu dalam seminggu. Selain memudahkan, layanan ini diharapkan mendapatkan
simpati dari masyarakat. Sehingga semakin dicintai masyarakat.
Di lokasi yang sama, Kepala UP PTSP Jakarta Barat, Johan
Girsang mengakui, kehadiran layanan ini benar-benar mendapat respon masyarakat.
Itu terlihat dari kehadiran mereka yang begitu antusias saat kali pertama layanan
ini dibuka di Eye Center.
“Kesempatan ini
langsung dimanfaatkan pengunjung untuk mengurus izin. Puluhan izin sukses diproses
petugas loket costumer relation officer (CRO). Semua ini dilakukan demi
memberikan layanan terbaik pada masyarakat,â€tambahnya. (why)
20 Mei 2024