Jakarta Smart City (JSC) Booth, dibawah naungan Dinas Komunikasi Informatika & Statistik DKI Jakarta, hadir di Gedung B, Kantor Walikota Jakarta Barat, Kamis (22/8). Banyak masyarakat, terutama Aparatur Sipil Negara (ASN), memanfaatkan momen ini untuk menanyakan informasi terkait pelayanan masyarakat.
Berdasarkan pantauan, Jakarta Smart City (JSC) Booth, mulai dibuka sejak pagi. Stan yang berlangsung, 22-23 Agustus 2019, ini dibuka untuk menyebarluaskan informasi terkait program-program unggulan Pemda DKI Jakarta, diantaranya Jak Lingko dan layanan pengaduan masyarakat.
Kehadiran stan JSC mendapat apresiasi dari masyarakat, terutama ASN. Itu terlihat dari kesibukan para petugas dalam memberikan informasi seputar program-program Pemprov DKI Jakarta.
Untuk layanan pengaduan, JSC mengedepankan Cepat Respon Masyarakat (CRM) yang terintegrasi dengan seluruh kanal pengaduan agar cepat ditindaklanjuti Pemprov DKI Jakarta.
12 kanal pengaduan tersebut adalah Twitter @DKI Jakarta, Facebook Pemprov DKI Jakarta, QLUE, dki@jakarta.go.id, Balai Warga jakarta.go.id, SMS 08111272206, Lapor 1708, Share Media Sosial Gubernur, Kantor Kelurahan, Kantor Kecamatan, Pendopo Balai Kota, dan Kantor Inspektorat.
Pembukaan booth JSC bertujuan agar aparatur sipil negara (ASN) lebih memahami dan cepat merespon dari berbagai pengaduan masyarakat yang masuk. Sehingga pengaduan dari masyarakat ini akan cepat ditindaklanjuti melalui SKPD terkait.
Sementara Junaidi, Staf Sudin Perpustakaan dan Kearsipan,Pemkot Jakarta Barat, menilai bahwa kehadiran booth JSC ini sangat penting. Terutama membantu mengatasi pengaduan masyarakat dengan cepat. "Melalui pengaduan warga ini, kami berupaya meningkatkan pelayanan perpustakaan secara optimal," tambahnya.(why)
20 Mei 2024