Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Warga Kembang Kerep Antri Layanan Kependudukan

Kesejahteraan Masyarakat Rabu, 3 Juli 2019  123 Reporter : Wahyu CP


Kesejahteraan Masyarakat

Ratusan warga Kembang Kerep menyerbu layanan bina kependudukan (Biduk) Sudis Dukcapil Jakarta Barat, di permukiman warga RW 02, Kembang Kerep, Meruya Utara, Rabu (3/7) sore. Mereka rela antri mengurus dokumen administrasi kependudukan.
Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M. Zen didampingi Kepala Sudin Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Rosyik  Muhamad,memberikan apresiasi melihat antusias warga dalam pelayanan ini. “Warga sangat antusias mengurus dokumen kependudukan saat digelar layanan biduk karena dekat dengan tempat tinggal,” ujarnya.
M. Zen juga mengucapkan terimakasih kepada para ketua RT dan RW serta tokoh masyarakat yang terlibat dalam pelaksanaan pelayanan biduk. Sehingga kegiatan ini mendapatkan perhatian penuh masyarakat yang ingin mengurus dokumen administrasi kependudukan.
Ia pun meminta para petugas Sudin Dukcapil Jakarta Barat, dapat memberikan layanan prima kepada masyarakat. “Saya minta petugas pelayanan bersikap lebih humanis, saat memberikan pelayanan, khususnya buat warga non permanen, sehingga pendataan pasca lebaran 2019 optimal," tukasnya.
Sementara itu, Kepala Sudin Dukcapil Jakarta Barat, Rosyik Muhammad menyerahkan secara simbolis dokumen SKDS kepada warga non permanen.  “Kami menyerahkan dokumen SKDS buat warga non pernamen hasil pendataan yang dilakukan ketua RT dan RW setempat,” tuturnya.

Selain SKDS, Sudin Dukcapil Jakbar juga melayani permohonan warga untuk penerbitan akta kelahiran, kartu identitas anak, kartu keluarga dan sebagainya. “Kami akan membuka loket pelayanan hingga seluruh warga Kembang Kerep yang datang terlayani," tambahnya. (why)    






BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS