Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Kepala UP PTSP Jakbar Apresiasi Kinerja Petugas CRO

Pemerintahan Selasa, 2 Juli 2019  623 Reporter : Wahyu CP


Pemerintahan

Kinerja petugas Unit Pelaksana (UP) Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Jakarta Barat patut diacungi jempol. Mereka bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab, terutama saat meneliti berkas-berkas permohonan perizinan masyarakat.

Berdasarkan pantauan, aktifitas layanan masyarakat di UP PTSP Jakarta Barat, terlihat ramai. Setiap petugas Costumer Relation Officer (CRO) melayani  masyarakat yang ingin mengajukan permohonan perizinan.  

Mereka dengan sigap dan teliti melaksanakan tugas memroses kelengkapan berkas-berkas pengajuan permohonan perizinan masyarakat. Tak heran, bila ada sejumlah pemohon yang tidak membawa kelengkapan berkas. Sehingga petugas memintanya untuk melengkapi berkas tersebut.  

Petugas loket CRO, Ayu Mardhani menjelaskan, pemeriksaan berkas-berkas itu menjadi proses dari pengajuan permohonan perizinan. Bila tidak melengkapi berkas, maka petugas tidak akan memprosesnya.

Adapun jenis dokumen yang kerap belum dilengkapi pemohon diantaranya, Izin Pelaku Teknis Bangunan (IPTB) sudah habis masa berlaku, Nomor Induk Berusah(NIB) dan PBB belum dibayar.  â€œIni menjadi persyaratan dalam mengajukan permohonan perizinan, pemohon wajib melengkapinya,” tutur Ayu.

 Menyikapi kinerja petugas tersebut, Kepala UP PTSP Jakarta Barat, Johan Girsang memberikan apresiasi terhadap petugas yang melayani masyarakat. Kelengkapan berkas menjadi persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat dalam mengajukan permohonan perizinan. “Kami imbau kepada pemohon izin, agar terlebih dahulu melakukan pemeriksaan kelengkapan berkas yang diajukan,” tambahnya. (why)  






BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS