Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Dukcapil DKI Jakarta Gelar Layanan Biduk di Kedoya Utara

Pemerintahan Rabu, 26 Juni 2019  152 Reporter : Wahyu CP


Pemerintahan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta secara serentak melakukan layanan pembinaan penduduk di wilayah DKI Jakarta, Rabu (26/6) pagi. Untuk Jakarta Barat, kegiatan ini berlangsung di permukiman RW 03 dan 08, Kedoya Utara.

“Pelayanan pembinaan penduduk ini serentak dilaksanakan di wilayah kota dan kabupaten. Untuk Jakarta Barat, dilaksanakan di wilayah Kedoya Utara, RW 03 dan 08. Di wilayah Jaksel berlangsung di Cilandak, kemudian Jakarta Timur berlangsung di wilayah Cakung, sementara wilayah Jakarta Pusat berlangsung di Petamburan, Tanah Abang,” tutur Dhani Sukma, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta. 
Menurutnya, layanan pembinaan penduduk ini akan berlangsung hingga 14 hari ke depan. Ini baru yang kali pertama dilakukan. Karena Dinas Dukcapil ingin memperoleh data secara total tahun ini.

Sebelumnya, pendataan penduduk non permanen menggunakan hasil pendataan arus balik dan mudik. “Saat ini kita ingin membandingkan, benarkah antara data arus mudik dan balik dengan data di lapangan,”jelasnya.

Untuk wilayah Jakarta Barat, data penduduk non permanen pasca lebaran, berjumlah 8614 orang. Data ini nantinya akan terintegrasi dengan sistem dasawisma, yang telah dibentuk oleh Dinas PPAPP DKI Jakarta.  Setiap kelompok dasawisma akan melakukan pendataan 10-20 rumah. “Kurang lebih ada 70 ribu kader dasa wisma yang bekerja. Setiap 10-20 rumah, ada petugas dasawisma. Secara sistem, elemen kependudukan sudah dimasukkan ke dalam sistem dasawisma,” tukasnya.  

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Barat, M. Zen, yang hadir dalam kegiatan ini mengajak warga, terutama penduduk non permanen, untuk tertib administrasi kependudukan. Warga diminta mengurus data kependudukan.
Ia berharap para petugas memberikan pelayanan terbaik buat warga, baik permanen maupun non permanen. "Saya yakin Dinjas Dukcapil telah melakukan inovasi-inovasi, yang membawa pembaharuan-pembaharuan dalam rangka melayani warga dengan sebaik-baiknya," ujar Zen. (why)






BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS