Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

PMI Jakbar dan Sudis Sosial Kirim Bantuan Logistik ke Kapuk

Kesejahteraan Masyarakat Selasa, 7 Mei 2024 - 15:38  88 Reporter : Wahyu CP Edited By Laksmi

PMI Jakarta Barat mendistribusikan bantuan logistik untuk warga yang terdampak kebakaran di RW 04 Kelurahan Kapuk.

Kesejahteraan Masyarakat

Palang Merah Indonesia (PMI) dan Sudis Sosial Jakarta Barat mendistribusikan bantuan logistik kepada warga yang terdampak kebakaran di Jalan Peternakan, RT 07/04, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng, Selasa (7/5).  

Ketua PMI Jakarta Barat, Beky Mardani mengatakan, pihaknya menyalurkan bantuan logistik berupa 20 kg beras, 3 dus mie instan, 3 dus air mineral, 34 pcs pampers, 10 paket family kit, dan 2 dus sabun mandi. Bantuan sudah didrop di Sekretariat RW 04 Kelurahan Kapuk. 

"Mudah-mudahan bantuan yang distribusikan PMI Jakbar bisa membantu meringankan beban hidup warga yang terdampak kebakaran. Semoga bantuan ini bermanfaat," tutur Beky Mardani. 

Ia menambahkan, pendistribusian bantuan logistik melibatkan sejumlah petugas dan kendaraan operasional. 

Bantuan juga datang dari Sudis Sosial Jakarta Barat. Mereka mengirimkan bantuan logistik dan nasi box untuk warga yang terdampak kebakaran di Jalan Peternakan, RT 07/04, Kelurahan Kapuk, Kecamatan Cengkareng. 

Kepala Sudis Sosial Jakarta Barat, Suprapto mengatakan, bantuan yang disalurkan berupa 5 dus mie instan, 5 lembar selimut, 10 perlak bayi, lima botol kecap, satu dus minyak goreng, masing masing 12 botol sampo dewasa dan anak, tiga bal pampers, 10 picis daster, 10 picis kaos oblong dan dua dus air mineral. 

"Bantuan diberikan untuk memenuhi kebutuhan dan meringankan beban warga yang terdampak kebakaran," ujarnya, Selasa (7/5). 

Sementara itu, Andawari (43) seorang warga yang terdampak kebakaran mengucapkan terimakasih kepada Pemkot Jakarta Barat atas pemberian bantuan logistik. 

"Semua harta benda milik saya ludes terbakar. Dengan adanya bantuan ini saya ucapkan terimakasih," tandasnya. 

Diberitakan sebelumnya, peristiwa kebakaran yang terjadi pada pukul 04.00, Selasa (7/5) pagi meludeskan delapan hunian warga semi permanen, satu gudang kertas dan satu gudang penyimpanan barang bekas ludes terbakaran. Akibat musibah itu 20 Kepala Keluarga serta 100 jiwa mengungsi. (why) 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS