Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Penataan Kawasan TW 1 pada Sisi Kali Beton RW 02 Taman Sari Rampung

Pemerintahan Senin, 29 April 2024 - 11:26  110 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Penataan kawasan Triwulan I pada sisi Kali Beton RW 02 Kelurahan Taman Sari sudah rampung

Pemerintahan

Penataan kawasan Triwulan I (TW 1) tahun 2024 di sisi Kali Beton, Jalan Mangga Besar II, RW 02, Kelurahan Taman Sari, telah rampung. Kawasan yang semula kumuh dan semrawut, kini menjadi lebih tertata, bersih dengan balutan aneka tanaman hias.

Lurah Taman Sari, Abdul Malik Raharusun mengatakan pihaknya menyulap kawasan  yang semula kumuh, kini sudah tertata dan bersih. Penataan kawasan tersebut sudah selesai.  

"Alhamdulillah, sudah 100 persen. Saya ucapkan terimakasih kepada semua yang terlibat dalam penataan kawasan triwulan I Tahun 2024 di sisi Kali Beton. Penataan kawasan mulai dikerjakan sejak bulan Januari - Maret 2024," ujarnya, saat dikonfirmasi Senin (29/4). 

Menurutnya, penataan kawasan sisi Barat Kali Beton dilakukan sepanjang 57 meter dan lebar 1 meter. Kawasan yang ditata meliputi pembuatan pagar teralis pembatas Kali Beton, pembuatan dan penataan taman sisi jalan, rehab pos terpadu, pembuatan land mark Kelurahan Taman Sari dan penataan ruang parkir kendaraan roda dua. 

"Semua pengerjaan melibatkan tim PPSU Kelurahan Taman Sari dan pengurus RW 02 Kelurahan Taman Sari. Alhamdulillah, pengerjaan penataan sisi Kali Beton sudah selesai sesuai target yang ditentukan," katanya. Penataan kawasan triwulan I tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti pada 31 Maret lalu. 

Terkait perawatan, phaknya menambahkan bahwa perawatan dan penjagaan kawasan dilakukan PPSU zona Jalan Mangga Besar II dan pengurus RW 02 Kelurahan Taman Sari dan pengurus RW 09 Kelurahan Maphar. 

Sementara itu, Ketua RW 02 Kelurahan Taman Sari, Bahtiar mengaku senang dan bangga areal sisi Barat Kali Beton tertata rapih, dan bersih. Pihaknya juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat kawasan tersebut. 

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan merawatnya. Jangan sampai kumuh lagi, tempat parkir dan sebagainya. Jadi masyarakat turut andil untuk menjaga. Kalau ada kendaraan yang parkir sembarangan, tolong laporkan segera," tambahnya. (why)  

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS