Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis Bina Marga Jakbar Bersihkan Tali Air di JORR Kembangan

Pembangunan Kamis, 25 April 2024 - 15:48  64 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Petugas Sudis Bina Marga Jakbar membersihkan lumpur tali air di JORR Kembangan.

Pembangunan

Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat melakukan pembersihan tali air di sepanjang Jalan Outer Ring Road Kembangan, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat, Kamis (25/4). 

Kepala Seksi dan Jembatan Suku Dinas Bina Marga Jakarta Barat, Khairul Imam mengatakan, kegiatan membersihkan tali-tali air dilakukan pada sisi jalan dari jembatan Kali Angke hingga perempatan lampu merah Puri Kembangan, diperkirakan sepanjang 500 meter. 

Dikatakannya, kegiatan dengan membersihkan sampah yang menyumbat tali air itu dilakukan dalam upaya mencegah terjadinya genangan saat musim hujan. 

"Pembersihan dilakukan dalam rangka pencegahan genangan saat hujan, karena kawasan itu rawan tergenang," ujarnya, Kamis (25/4). 

Khairul melanjutkan, sebanyak enam personel dikerahkan dalam pembersihan tali-tali air tersebut. Dengan menggunakan peralatan, seperti sendok semen, garpu sapu, petugas menguras sampah dan endapan lumpur yang menyumbat tali air hingga sampai saluran. 

"Dengan dibersihkan saat hujan air di jalan akan mengalir lancar ke saluran hingga jalan bebas dari genangan," ucapnya. 

Sementara itu, Solihin Prayudha (48) satpam showroom mobil mengapresiasi, petugas yang membersihkan tali air saluran tersebut. Ini dilakukan agar jalan tidak tergenang saat musim hujan. 

"Kalau sering hujan, tali air tersumbat lumpur. Tapi dengan dibersihkan tersebut maka aliran air mengalir lancar hingga jalan bebas dari genangan," tambahnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS