Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Petugas PPSU Kembangan Utara Hias Mural di Tembok Jl Kembangan Raya

Pembangunan Senin, 22 April 2024 - 14:57  69 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

PPSU Kembangan Utara sedang membuat mural

Pembangunan

Petugas PPSU Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan Jakarta Barat menghias dinding tembok di Jalan Kembangan Raya, RT 04/01.

Lurah Kembangan Utara, Rudi Hariyanto menjelaskan pembuatan mural dinding tembok di kawasan tersebut dilakukan di area lahan kosong. Tingginya sekitar 1,5 meter panjang 150 meter.

"Sebelum dibuat mural tembok tersebut dulunya kotor dan kusam serta banyak coretan sehingga tidak bagus dilihat," katanya, Senin (22/4).

Dijelaskan, pembuatan mural dilakukan lima petugas PPSU mulai hari ini. Sebelum dibuat mural, dinding tembok dicat dengan warna biru, hijau dan hitam sebagai warna dasar.

Nantinya mural dibuat dengan gambar gedung gedung kota Jakarta. Kemudian nuansa Betawi, seperti rumah adat, busana, alat musik Betawi dan lainnya.

"Dengan dihias maka kawasan itu akan bersih dan indah. Pengerjaan diperkirakan rampung sepuluh hari ke depan," katanya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Kembangan Utara, Rozi, menyambut baik pihak kelurahan yang menghias tembok di kawasan yang lokasinya di dekat perempatan lampu merah Puri Kembangan dengan mural berbagai gambar nuansa Betawi.

"Selama ini tembok memang kotor oleh banyaknya corat coret dan juga sudah kusam. Dengan dihias nantinya akan jadi bersih dan indah," tuturnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS