Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Suntik Semangat Anggota Seleksi Paskibraka 2024

Pemerintahan Sabtu, 20 April 2024 - 10:10  109 Reporter : Ahmad Hafiz Zhohiri Edited By Izzudin

Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto menyematkan Kartu peserta seleksi paskibraka Jakarta Barat Tahun 2024

Pemerintahan

Pemerintah Kota Jakarta Barat melalui Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) melaksanakan pembukaan kegiatan seleksi dan latihan Gabungan Paskibraka Tahun 2024 di Lapangan Upacara Kantor wali kota Jakarta Barat, Sabtu (20/4) pagi.

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuwanto didampingi unsur tiga pilar hadir memberikan pengarahan sekaligus memberikan suntikan semangat kepada 634 peserta paskibraka yang sudah lolos tahap seleksi administrasi.

"Saya ucapkan selamat kepada siswa-siswi yang sudah lulus administrasi mengikuti seleksi calon paskibraka. Semoga ananda sukses dan dapat mewakili Jakarta Barat pada seleksi tingkat Provinsi maupun Nasional. Saya harap ananda semua menguatkan tekad, niat, pengorbanan, ketekunan karena tahapan seleksi masih panjang dan ananda merupakan generasi dan calon pemimpin bangsa selanjutnya", ujarnya.

Lebih lanjut, Wali Kota berpesan kepada Kesbangpol Jakarta Barat selaku penyelenggara pada seluruh tahapan seleksi paskibraka 2024 untuk benar-benar selektif dan adil dalam penyeleksian.

"Ini merupakan tahun pertama Kesbangpol mengadakan seleksi ini setelah sebelumnya dilaksanakan oleh Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga (Sudispora). Saya harap seleksi dapat dilaksanakan secara profesional, selektif dan adil", sambungnya.

Sementara itu, Kepala Suban Kesbangpol Jakarta Barat, Moh Matsani menyampaikan para peserta seleksi calon Paskibraka 2024 selanjutnya akan mengikuti seleksi wawasan kebangsaan, seleksi kesehatan dan parade, seleksi pelatihan baris berbaris (PBB) dan kesemapatan, serta pelatihan kepribadian.

"Semua tahapan seleksi telah dipersiapkan dan dilaksanakan dalam sepekan ke depan mulai tanggal 20 sampai dengan 28 April 2024. Semoga terpilih para kandidat peserta Paskibra yang terbaik dan handal", ungkapnya.

Sementara itu, Sefira Rahwa Wati, siswi SMKN 11 Jakarta mengaku senang dan termotivasi mengikuti seleksi paskibraka tingkat Kota Jakarta Barat tahun ini.

"Saya ingin tahu lebih jauh mengenai paskibra, semoga saya lulus seleksi dan membanggakan orang tua", pungkasnya. (Hfz)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS