Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Jelang Mudik Lebaran 2024, Delapan Posko Disiapkan di Terminal Kalideres

Kesejahteraan Masyarakat Rabu, 3 April 2024 - 13:53  151 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres tengah persiapkan posko terpadu pelayanan penumpang

Kesejahteraan Masyarakat

Menyambut musim mudik hari raya Idul Fitri 1445 atau Lebaran tahun 2024, sebanyak delapan posko telah disiapkan di terminal bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Kalideres, Jakarta Barat dalam rangka kesiapan menyambut arus mudik penumpang lebaran.

Kepala Terminal Bus AKAP Kalideres, Revi Zulkarnain, menjelaskan menyambut arus mudik penumpang mulai hari ini di areal terminal bus AKAP Kalideres sudah berdiri enam posko. Yakni posko pelayanan terpadu lebaran Polres Metro Jakbar, posko laporan pungli dari Inspektorat DKI Jakarta, posko ramp check, lima posko kesehatan dari Sudis Kesehatan Jakbar, Jasa Raharja, PMI Jakbar, RS Abdul Radjak dan Kimia Farma.

Untuk kenyamanan pemudik dan awak bus juga telah disediakan, yakni tenda ruang tunggu tambahan penumpang dengan fasilitas orgen tunggal, pemberian buku bacaan dan gambar gratis pada orang dewasa dan anak anak yang diadakan oleh Kemendikbudristek, laktasi untuk ibu menyusui dan ruang istirahat pengemudi.

"Jadi, mulai hari ini di areal terminal bus AKAP Kalideres sudah tersedia delapan posko serta fasilitas untuk penumpang," kata Revi, Rabu (3/4).

Lebih lanjut dijelaskan, keberadaan posko dan fasilitas mulai hari ini hingga H+7. “Posko didirikan untuk memberikan layanan yang terbaik dari keamanan, kenyamanan dan kesehatan bagi penumpang yang hendak mudik lebaran ke kampung halaman,” ujarnya. Untuk petugas yang disiagakan sebanyak 150 personel gabungan.

Terkait penumpang, Revi mengungkapkan sudah mulai ada namun belum signifikan dan diperkirakan mulai 6 dan 7 April 2024. Tujuan mudik favorit antara lain, Sumatera ke Padang dan Palembang dari tanggal 5, 6, 7 dan 8 sudah habis.

Namun untuk hari selanjutnya akan disiapkan bus bantuan sehingga penumpang tidak perlu khawatir. "Secara keseluruhan untuk layanan keamanan dan kenyamanan masyarakat yang hendak mudik lebaran di terminal Bus AKAP Kalideres sudah siap," katanya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS