Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

10 Kg Sayur Pokcoy Dipanen Kader PKK Taman Sari

Kesejahteraan Masyarakat Rabu, 27 Maret 2024 - 10:7  156 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Kader PKK Kelurahan Taman Sari melakukan panen pokcoy

Kesejahteraan Masyarakat

Sebanyak 10 kilogram sayuran pokcoy dipanen kader PKK Taman sari yang berlokasi di belakang kantor kelurahan di Jalan Mangga Besar IV RT 05 RW 01, Taman Sari.  

Lurah Taman Sari, Abdul Malik Raharusun mengatakan, panen sayuran pokcoy pada media tanam hidroponik dilakukan kelompok kerja (pokja) 3 PKK Kelurahan Taman Sari. Mereka panen sayur di area belakang kantor Kelurahan Taman Sari. 

Ia menyebut, panen pokcoy biasa dilakukan setiap bulannya. Rata-rata setiap panen menghasilkan 8-10 Kg sayur pokcoy. "Ini sudah yang kesekian kalinya, kami melakukan panen sayur," ujarnya, saat dikonfirmasi Rabu (27/3).  

Dijelaskan Abdul Malik, hasil panen sayur tersebut dijual kepada tim kesehatan Puskesmas setempat. Usai masa panen, kader PKK kembali melakukan penyemaian sayur bayam. 

Selain memanfaatkan lahan di areal kantor kelurahan, pihaknya juga melakukan penanaman sayur kangkung dan selada secara hidroponik di lingkungan warga RT 08/01, RT 05/3 dan RT 05/7. 

“Kami akan terus upayakan penanaman sayur mayur dengan sistem hidroponik. Hasilnya selain dapat dinikmati juga bisa dijual untuk menambah perekonomian pengelolanya,” tambahnya. (why)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS