Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Berikan Santunan 3.000 Paket Sembako

Kesejahteraan Masyarakat Rabu, 27 Maret 2024 - 7:9  111 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Foto Fdl - Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto menyantuni anak yatim dan dhuafa saat berbuka puasa di marka PMI Jakbar.

Kesejahteraan Masyarakat

Palang Merah Indonesia (PMI) Jakarta Barat mengadakan kegiatan buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim, dhuafa dan lansia. Santunan yang diberikan dalam bentuk paket sembako berjumlah 3000 paket. 

Menghadiri kegiatan tersebut, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto  mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama dibarengi pemberian santunan yang rutin dilaksanakan setiap tahun. 

"Saya atas nama Pemkot Jakbar berterimakasih kepada PMI Jakbar yang telah mengadakan kegiatan santunan dan buka puasa bersama di bulan penuh keberkahan," ujar Uus Kuswanto mengawali sambutan. 

Menurutnya, apresiasi tersebut tentunya tak lain karena prestasi yang ditorehkan PMI Jakarta Barat dalam melakukan berbagai kegiatan kemanusiaan, mulai dari donor darah, bantuan bencana, dan bulan dana PMI. 

Untuk bulan dana PMI Jakbar, Uus Kuswanto sangat mengapresiasi atas perolehan bulan dana PMI yang mengalami kenaikan cukup signifikan.

"Kalau dihitung-hitung bisa mencapai Rp 7 miliar, terlebih PMI mendapatkan bantuan 2 unit mobil ambulans dari PT Sasa Inti. Bila dihitung 1 ambulans seharga Rp 300-400 juta, berarti bantuannya hampir Rp 1 miliar," tuturnya. 

Sebelumnya, Ketua PMI Jakarta Barat, Beky Mardani mengatakan, kegiatan buka puasa bersama diisi dengan pemberian santunan kepada anak yatim, dhuafa, serta lansia. Santunan yang diberikan tersebut berupa pemberian bantuan paket sembako sebanyak 3000 paket yang didistribusikan ke delapan wilayah kecamatan di Jakarta Barat. 

Pendistribusian ribuan paket sembako itu dilakukan oleh Forum palang merah Remaja (Forpis) PMI Jakarta Barat dengan sasaran, petugas sampah dan sapu jalan, tukang ojek sepeda, petugas pintu kereta, tukang perahu penyeberangan, panti-panti yatim, lansia dan panti jompo. PMI Jakarta Barat juga telah menyalurkan 150 paket sembako sebelum acara Bukber di Markas PMI Jakarta Barat. 

Dalam kesempatan itu, Ketua PMI Jakarta Barat, Beky Mardani menyampaikan pemberian bantuan kepada warga terdampak kebakaran di wilayah RT 11 RW 03 Kota Bambu Utara. Bantuan yang diberikan berupa 50 kg beras, mi istan, biskuit, hygien kit, air mineral, sauce, 150 box makanan cepat saji selama 3 hari. (why)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS