Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Gema Ramadan 2024, TP PKK Jakbar Santuni 392 Anak Yatim dan Difabel

Kesejahteraan Masyarakat Selasa, 26 Maret 2024 - 13:14  108 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru Budi Hartono memberikan santunan dan paket sembako kepada anak yatim, dhuafa dan difabel.

Kesejahteraan Masyarakat

Tim Penggerak (TP) PKK Jakarta Barat bersama Dharma Wanita Persatuan (DWP) berkolaborasi mengadakan Gema Ramadan yang berlangsung di Ruang Ali Sadikin, Kantor Wali Kota, Selasa (26/3). 

Gema Ramadan yang dirangkai dengan sejumlah acara dihadiri oleh Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mardiyanti Heru Budi Hartono dan Ketua DWP DKI Jakarta, Endang Joko Agus, serta Wakil Wali Kota Jakarta Barat, Hendra Hidayat. 

Mewakili Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Wakil Wali Kota Hendra Hidayat mengatakan, Gema Ramadan merupakan kegiatan rutin tahunan dan merupakan salah satu bentuk implementasi program kerja TP PKK Jakarta Barat. Ia menilai kegiatan yang berlangsung di bulan Ramadan ini sangat bermanfaat buat masyarakat, terutama warga yang sangat membutuhkan.

"Dengan langkah cepat TP PKK Jakbar menggandeng Baznas Bazis serta kolaborator lainnya, setidaknya kegiatan ini bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan sehingga dapat menikmati kegemboraan dan kebahagian pada bulan Ramadan yang penuh keberkahan," tuturnya.

Selain itu, TP PKK Jakarta Barat juga memaksimalkan organisasi lain, seperti Dekranasda, DWP Jakbar, untuk bersama-sama mewakafkan Al Quran dalam rangka meminimalisir masyarakat yang mungkin buta huruf Al Quran. 

"Alhamdulillah, sebanyak 513 Al Quran telah diserahkan terimakan kepada Baznas Bazis Jakbar untuk selanjutnya disalurkan kepada masjid, mushala, dan lainnya. Semoga ini membawa manfaat, baik yang memberikan mendapat keberkahan, serta yang mendapatkan membawa manfaat," ujarnya. 

Penanggung jawab kegiatan yang juga Ketua TP PKK Jakarta Barat, Lisniawati Uus mengatakan Gema Ramadan dilaksanakan berdasarkan kegiatan program dari Pokja 1 TP PKK Jakbar dan kegiatan sosial budaya DWP Jakbar serta hasil rapat koordinasi dengan sejumlah sektoral terkait. 

Kegiatan Gema Ramadan tahun 2024 yang digelar TP PKK Jakbar bekerjasama dengan Dekranasda Jakbar mengambil tema Spirit Ramadan 2024, Muhasabah dan Kebangkitan Beribadah. 

"Gema Ramadan diisi dengan rangkaian acara. Pertama, khataman Al Quran 30 Juz, bekerjasama dengan para ustadzah, Fokus, MUI, FKMT Jakbar yang dimulai pukul 07.00-08.00 WIB. Kedua, program DWP Jakbar, bidang sosial dan budaya, melaksanakan kegiatan ajakan wakaf Al Quran kepada seluruh ASN, DWP, PKK dan karyawan di lingkungan Pemkot Jakarta Barat. Alhamdulillah, terkumpul 513 Al Quran yang akan diwakafkan. Kemudian diserahkan kepada Baznas Bazis untuk didistribusikan kepada masjid, mushala, pesantrean di Jakarta Barat," katanya.

Kegiatan lainnya, lanjut Lisniawati, adalah Bazar Ramadan yang diselenggarakan UP2K, DWP, Dekranasda bekerjasama dengan Sudis PPKUKM Jakarta Barat. 

"Gema Ramadan diisi dengan ceramah agama oleh KH Fikri Haikal MZ dan Dai Cilik 2023, Muh Irsyah Ramadan serta pemberian santunan dan paket sembako kepada 392 anak yatim, dhuafa dan kaum difabel. Santunan yang diberikan berupa uang dan paket sembako," tambahnya. 

Usai mengikuti Gema Ramadan, Pj Ketua TP PKK DKI Jakarta, Mirdiyanti Heru Budi Hartono bersama Ketua DWP DKI Jakarta, Ketua DWP DKI Jakarta Endang Lestari Joko Agus, meninjau pelaksanaan Bazar Ramadan. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS