Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pj Gubernur DKI Jakarta Ajak Warga Bantu Penanganan DBD

Kesejahteraan Masyarakat Senin, 25 Maret 2024 - 15:45  158 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono saat di GOR Cengkareng, Jakarta Barat

Kesejahteraan Masyarakat

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengajak warga membantu penanganan demam berdarah dengue (DBD) yang saat ini cenderung meningkat.

Menurut Pj Gubernur Heru, kecenderungan kasus DBD mengalami peningkatan di Jakarta tercatat di salah satu wilayah kota.

"Penyebaran DBD meningkatkan terutama di Jakarta Selatan saat ini sekitar di angka 500 kasus," Sebut Heru kepada wartawan di Cengkareng, Senin (25/3)

Lebih lanjut diungkapkan, Pemprov DKI melalui Dinas Kesehatan telah menangani kasus DBD yang sedang merebak di Jakarta dengan melakukan fogging atau penyemprotan-pengasapan.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk melakukan penyemprotan, menjaga kebersihan rumah dan tidak menggantung baju bekas pakai terlalu lama. Serta setiap keluarga bersama dengan Pemda untuk mengantisipasi DBD yang kecenderungannya meningkat," katanya.

Ia juga meminta warga Jakarta secara konsisten menerapkan pola 3M yakni Menguras, Menutup, dan Mengubur untuk memberantas perkembangbiakan nyamuk demam berdarah.

"Serta orang tua menjaga anak anak agar saat keluar rumah mengenakan celana dan pakaian lengan panjang serta memakai lotion pengusir nyamuk," imbuhnya.

Untuk diketahui, dari data Dinkes DKI Jakarta, kasus DBD di Jakarta meningkat pesat dalam satu bulan terakhir. Hingga 18 Maret 2024 tercatat 1.729 kasus DBD di Jakarta. Kasus mengalami peningkatan sebanyak 1.102 orang, dari sebelumnya 627 kasus pada 19 Februari 2024. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS