Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis KPKP Jakbar Vaksinasi 185 HPR di 3 Wilayah Kelurahan

Pembangunan Selasa, 19 Maret 2024 - 16:26  92 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Petugas Sudis KPKP Jakbar memberikan vaksinasi HPR pada tiga wilayah kelurahan di Jakarta Barat.

Pembangunan

Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian (KPKP) Jakarta Barat telah memvaksinasi sebanyak 185 Hewan Penular Rabies (HPR) pada tiga kelurahan yakni Kelurahan Srengseng, Kedoya Selatan dan Glodok. 

Kepala Sudis KPKP Jakarta Barat, Novy C Palit mengatakan, layanan 'jemput bola' vaksinasi HPR yang berlangsung awal Maret 2024, berlangsung di tiga wilayah kelurahan yakni Kelurahan Srengseng, Kedoya Selatan dan Glodok. 

Pihaknya gencar melaksanakan vaksinasi HPR dengan tujuan untuk mempertahankan wilayah DKI Jakarta sebagai daerah bebas rabies sejak tahun 2024 berdasarkan SK Menteri Kesehatan, sekaligus memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. 

"Dari tiga wilayah kelurahan tersebut, petugas penyuluh lapangan Sudis KPKP Jakbar berhasil memberikan vaksinasi HPR sebanyak 185 ekor terdiri dari 99 ekor anjing, 84 ekor kucing, 1 ekor kera dan 1 ekor musang," ujarnya. 

Untuk perinciannya, lanjut Novy, wilayah Kelurahan Srengseng sebanyak 28 HPR terdiri dari 24 ekor anjing, 2 ekor kucing, 1 ekor kera dan 1 ekor musang,  wilayah Kelurahan Kedoya Selatan sebanyak 109 ekor terdiri dari 39 ekor anjing dan 70 ekor kucing, dan wilayah Kelurahan Glodok sebanyak 48 ekor terdiri dari 36 ekor anjing, dan 12 ekor kucing. 

Sebagai informasi, jumlah hewan peliharaan yang tervaksin sejak Januari hingga 7 Maret 2024 sebanyak 1466 ekor HPR, terdiri dari 307 ekor anjing, 1142 ekor kucing, 15 ekor kera dan 2 ekor musang. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS