Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Warga Kelurahan Maphar Serentak Lakukan Gerebek PSN 3M Plus

Kesejahteraan Masyarakat Kamis, 28 Maret 2024 - 15:56  109 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Warga Maphar, Kecamatan Taman Sari serentak melakukan PSN 3M Plus pada lingkungan masing-masing.

Kesejahteraan Masyarakat

Warga RW 01 hingga 09 Kelurahan Maphar Kecamatan Taman Sari serentak melakukan gerebek PSN 3M Plus di lingkungan masing-masing, Kamis (28/3). Kegiatan ini dilakukan dalam upaya mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD). 

Lurah Maphar, Sri Pujiastuti mengatakan, kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) 3M Plus serentak berlangsung di wilayah Kelurahan Maphar. Setiap warga diimbau untuk Menguras dan Menyikat tempat penampungan air secara rutin, Menutup rapat semua tempat penyimpanan air baik di dalam maupun diluar rumah, dan Memanfaatkan limbah barang bekas untuk didaur ulang guna menghindari gigitan nyamuk. 

Sedangkan 3M plus, lanjut Sri, diantaranya dengan menanam tanaman yang dapat menangkal nyamuk, memelihara ikan pemakan jentik nyamuk, dan melakukan gotong royong untuk membersihkan lingkungan secara bersama. 

"Kami  mengimbau kepada para pengurus RT dan RW serta kader jumantik secara serentak melakukan PSN 3M Plus pada lingkungan masing-masing. Kegiatan ini berlangsung mulai jam 09.00 sampai selesai," ujarnya. 

Lebih lanjut Sri menjelaskan, bahwa kegiatan PSN 3M plus dilakukan dalam upaya mencegah penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh virus dari gigitan nyamuk aedes aegypti. 

"Di wilayah Kelurahan Maphar, ada dua kasus DBD yakni di RW 08 dan 09," ujarnya.

Sri menambahkan, pencegahan penyakit demam berdarah lebih efektif dengan menerapkan Gerakan 1 Rumah 1 Jumantik (G1R1J). Ini diterapkan dalam upaya meningkatkan kepedulian dan kesadaran masyarakat dalam pencegahan penyakit demam berdarah. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS