Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Ajak Warga Jadikan Ramadan sebagai Sarana Intropeksi Diri

Kesejahteraan Masyarakat Jumat, 22 Maret 2024 - 8:24  144 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Foto Wan - Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto memberikan bantuan uang pembinaan kepada Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami At Thoyyibat.

Kesejahteraan Masyarakat

Wali Kota Jakbar, Uus Kuswanto mengajak masyarakat untuk menjadikan bulan Ramadan sebagai sarana intropeksi diri dan berserah diri. Manfaatkan untuk menumbuhkan jiwa dan semangat beribadah sebagai upaya meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Demikian diungkapkannya saat melakukan Safari Ramadan di Masjid Jami At Thoyyibat, Jalan Kalianyar IV RT 004 RW 03 Kelurahan Kalianyar, Kecamatan Tambora, Kamis (21/3) sore. Hadir Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat, Amin Haji, Asisten Pemerintahan Firmanuddin, Kepala Kesebangpol Muh. Matsani, Camat Tambora Holi Susanto, para lurah se- kecamatan  Tambora, serta tokoh masyarakat dan ulama. 

Menurut Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, bahwa bulan Ramadan ini diisi dengan kegiatan dengan memperbanyak ibadah dan beramal.

"Kami harap pada bulan penuh berkah ini kita isi dengan hal-hal yang baik serta berbagi kepada sesama warga yang membutuhkan," jelasnya. 

Pada kesempatan itu, Pihaknya menyampaikan situasi dan kondisi di wilayah Jakarta Barat pasca Pemilu 2024 yang tetap aman dan terkendali. Itu semua berkat kerjasama semua pihak baik aparat keamanan, tokoh masyarakat dan ulama yang turut membantu menjaga lingkungan tetap aman dan terkendali, dan ke depan masih ada pesta demokrasi, yakni pemilihan kepala daerah yang dianggap tak kalah seru.

"Dalam waktu dekat ini, kita akan menghadapi situasi Pilkada yang tak kalah serunya. Tapi, saya yakin situasi dan kondisi di Jakarta Barat, khususnya di Kalianyar Kecamatan Tambora, tetap aman dan terkendali," ujarnya. 

Untuk itu, Dirinya bersama unsur Forkopimko akan terus menjaga situasi dan kondisi, terutama di Kalianyar, agar tetap aman dan terkendali. Sehingga masyrakat dapat menjalankan aktivitas seperti biasa tanpa ada gangguan.

"Warganya tetap guyup, karena sudah terbiasa dengan yang namanya perbedaan-perbedaan, sehingga bila ada hal-hal yang perlu dipermasalahkan dapat diselesaikan dengan baik," sambungnya. 

Sebelumnya, Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami At Thoyyibat, Erwin mengucapkan terimakasih atas kehadiran Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, bersama jajaran untuk bersilahturahmi dan berbuka puasa di Masjid Jami At Thoyyibat. 

"Kami mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran bapak walikota bersama jajaran. Semoga kita semua selalu mendapatkan perlindungan dan keberkahaan dari Allah SWT. Aminn," ujarnya. 

Sebagai informasi, Safari Ramadan di Masjid Jami At Thoyyibat diisi dengan pemberian santunan kepada 10 anak yatim dan pemberian bantuan uang pembinaan kepada DKM masjid. (why)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS