Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis Tamhut Jakbar Beautifikasi Jalur Hijau di Jalan Panjang Kedoya Utara

Pembangunan Kamis, 2 Mei 2024 - 15:25  79 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Sejumlah petugas Sudis Tamhut Jakbar menanam tanaman hias patah tulang di median Jalan Panjang, Kebon Jeruk.

Pembangunan

Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Tamhut) Jakarta Barat melakukan beautifikasi di jalur tengah (median) Jalan Panjang, Kelurahan Kedoya Utara, Jakarta Barat, dengan memperbanyak tanaman, terutama tanaman hias patah tulang. 

Kepala Suku Dinas Tamhut Jakarta Barat, Romy Sidharta mengatakan, beautifikasi jalur tengah (median) dengan diameter 2,5 meter - 3 meter tersebut dilakukan sepanjang 300 meter. Pengerjaannya telah dimulai sejak Senin (29/4). 

Kegiatan ini mengerahkan lima petugas Sudis Tamhut Jakarta Barat. Mereka melakukan beautifikasi dengan menanam tanaman hias pada areal lahan yang masih kosong. Jenis tanaman yang ditanam adalah tanaman hias patah tulang. 

"Jumlahnya ribuan tanaman yang ditanami di median jalan agar terlihat lebih hijau dan indah. Ditargetkan pengerjaan selesai satu pekan ke depan," tutur Romy. 

Sementara itu, Toto Sudarto (62) pemilik bengkel knalpot di dekat Perumahan Sunrice Garden mengaku senang melihat petugas Sudis Tamhut Jakbar melakukan kegiatan menanam tanaman hias di jalur hijau tersebut. 

"Kalau sebelumnya cuma rumput liar, tapi sekarang sudah ditanami dengan tanaman hias. Jadi kelihatan lebih hijau, tertata dan indah," ucapnya. (why) 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS