Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Lurah Srengseng Apresiasi Kondusifitas Lingkungan Pasca Libur Lebaran

Pemerintahan Kamis, 18 April 2024 - 14:32  93 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Lurah Srengseng, Adith Pratama bersama unsur tiga pilar bersilaturahmi di kediaman Ketua RW 07, Suprapto

Pemerintahan

Aparatur Kelurahan Srengseng bersama unsur tiga pilar melakukan halal bihalal kepada para tokoh masyarakat dan agama, LMK, serta pengurus RT dan RW di wilayah Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Kamis (18/4). 

Lurah Srengseng, Adith Pratama mengatakan bahwa pihaknya bersama unsur tiga pilar melakukan monitoring sekaligus halal bihalal kepada para tokoh masyarakat dan agama, LMK, serta pengurus RT dan RW, dengan tujuan mempererat tali silaturahmi sekaligus memperkuat kekompakan di wilayah Kelurahan Srengseng. Pihaknya mengapresiasi para perangkat di wilayah yang telah menjaga lingkungan tetap kondusif pada masa libur lebaran. 

"Alhamdulillah, lingkungan kondusif, mulai dari sebelum bulan Ramadan hingga pasca lebaran. Semua itu berkat sinergitas aparat keamanan, dibantu perangkat RT RW, tokoh masyarakat dan agama yang membuat wilayah Srengseng, tetap kondusif tanpa kendala," tuturnya saat melakukan silaturahmi di kedimanan Ketua RW 07, Suprapto. 

Terkait pendatang baru, Adith menjelaskan bahwa pihaknya telah mengeluarkan surat edaran sebelum bulan Ramadan. Surat edaran tersebut berisi imbauan kepada masyarakat terkait mudik lebaran, keamanan lingkungan, hingga pemantauan terhadap pendatang baru. 

"Pengurus RT dan RW diminta melakukan pendataan terhadap pendatang baru. Saat ini, saya lihat belum ada. Karena, Pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pependudukan dan Pencatatan Sipil melakukan kebijakan terkait pemblokiran NIK. Kebijakan  ini yang membuat para urban enggan datang ke Jakarta," tambahnya. 

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Polsek Kembangan, Aiptu Agus Riyanto memberikan imbauan kepada warga terkait keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) agar selalu waspada terhadap potensi kejahatan seperti pencurian dengan kekerasan (curat), pencurian dengan pemberatan (curas), dan pencurian kendaraan bermotor (curanmor). Pihaknya juga memberikan nomor kontak yang dapat dihubungi untuk kepentingan keamanan dan penanganan gangguan kamtibmas segera, sehingga situasi di Kelurahan Srengseng tetap aman dan kondusif. 

"Kami mengimbau agar seluruh warga yang melakukan mudik dapat meninggalkan rumah dengan aman, memastikan pintu dan jendela terkunci dengan baik, serta menghubungi Bhabinkamtibmas apabila ada gangguan kamtibmas," ujar Aiptu Agus Riyanto. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS