Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Penataan Kawasan TW 2 di Cengtim Sasar Jl Galunggung

Pembangunan Kamis, 18 April 2024 - 7:39  62 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Menta Basita Bangun

PPSU mengerjakan lokasi Penataan Kawasan Triwulan Dua (TW2) tahun 2024

Pembangunan

Kelurahan Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat menyasar jalur hijau Jalan Galunggung RT 01/15, tepatnya kawasan Perumnas Cengkareng sebagai lokasi Penataan Kawasan Triwulan Dua (TW2) tahun 2024.

Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kelurahan Cengkareng Timur, Hipni, mengungkapkan penataan kawasan TW 2 dilaksanakan mulai April hingga Juni 2024. Lokasi yang ditata lebarnya sekitar 3,5 meter dan panjang 150 meter.

"Kawasan tersebut dipilih untuk program penataan kawasan TW 2 karena selama ini dijadikan pangkalan gerobak. Selain itu juga banyak lapak-lapak PKL sehingga jadi kumuh. Saat penataan baru 30 persen," ungkapnya, Kamis (18/4).

Lebih lanjut dijelaskan, penataan dilakukan oleh puluhan personel gabungan sesuai tupoksi masing-masing. PPSU merapikan dan mengemburkan tanah untuk ditanam berbagai jenis tanaman hias dan pohon pelindung.

Sudis Bina Marga merapikan kanstin dan membuat tali air baru. Selanjutnya Sumber Daya Air (SDA) merapikan turap saluran penghubung, KPKP serta Pertamanan dan Hutan Kota menyediakan berbagai jenis tanaman hias, seperti patah tulang, rawelia, pohon pelindung tabebuya dan lainnya.

"Saat ini pengerjaan yang dilakukan oleh PPSU masih tahap merapikan dan memgemburkan tanah serta menanaman berbagai jenis tanaman hias," katanya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS