Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis Kesehatan Jakbar Periksa Kesehatan 165 Pengemudi Bus AKAP

Kesejahteraan Masyarakat Selasa, 16 April 2024 - 14:35  73 Reporter : Wahyu CP Edited By Rendy Yusuf

Tim medis Sudis Kesehatan Jakarta Barat melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap awak bus AKAP di Terminal Kalideres.

Kesejahteraan Masyarakat

Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat telah memeriksa sebanyak 165 pengemudi bus angkutan lebaran Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) di Terminal Bus Kalideres dan Grogol dari H-7 hingga H+5 lebaran tahun 2024. 

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat, Erizon Safari mengatakan, pihaknya menyedia dua posko kesehatan untuk melayani kesehatan awak bus angkutan antar kota dan propinsi. Dua posko tersebut berada di Terminal bus AKAP Kalideres dan Terminal Grogol.

"Dari H-7 hingga H+5 lebaran untuk dua terminal bus tersebut telah diperiksa sebanyak 165 pengemudi bus, yaitu 238 pengemudi di Terminal Bus Kalideres dan 27 pengemudi di Terminal Grogol" ujarnya, Selasa (16/4). 

Terkait skiring kesehatan, Erizon mengemukakan petugas melakukan pemeriksaan kesehatan seperti tes urine, tensi dan gula darah, ukur tinggi dan berat badan dan lainnya. Dan pemeriksaan dilakukan pada pengemudi saat masuk terminal. 

"Hari ini hari terakhir posko melakukan periksaan kesehatan. Untuk hasilnya sampai hari ini semua baik dan sehat," ucapnya. 

Sementara itu, Syamsul Bahri (44) pengemudi bus PO Dempo Kalideres-Padang mengaku sangat membantu dengan layanan kesehatan yang dilakukan Sudis Kesehatan Jakarta Dalam di dalam ruangan Kantor Bus AKAP Kalideres demi keselamatan penumpang dalam penjalanan. 

"Hari ini siang saya baru sampai dari Padang dan langsung diperiksa kesehatan dan hasilnya semua bagus," tandasnya. (why)

 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS