Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Dukcapil Jakarta Barat Konsisten Melayani Pasca Lebaran

Pemerintahan Selasa, 16 April 2024 - 14:21  96 Reporter : Rizaldi Miftahusurur Edited By Menta Basita Bangun

Layanan Dukcapil Jakbar Hari Pertama Pasca Lebaran

Pemerintahan

Kepala Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Barat, Gentina Arifin menjelaskan jam operasional layanan tetap sama mulai dari pukul 07.30 sampai 16.00 wib demikian juga jam operasional layanan pada loket suku dinas, loket kecamatan dan loket kelurahan tetap buka seperti biasa dan tidak ada perubahan.

Sudin Dukcapil Jakbar sudah menyiapkan personil sebanyak 250 orang terdiri dari 50 orang ASN dan 200 orang PJLP sudah siap untuk melayani 56 kelurahan yang ada di Jakarta Barat.

Gentina Arifin menjelaskan bahwa layanan dukcapil dapat diakses melalui offline dan online. Selain itu, pihaknya juga tetap akan melaksanakan pelayanan jemput bola ke warga-warga, terutama untuk pelayanan Identitas Kependudukan Digital atau IKD.

"Warga dapat mengakses permohonan layanan Dukcapil melalui offline dan online melalui Aplikasi ALPUKAT Betawi yang sudah tersedia di Android dan IOS," Ujar Gentina Arifin.

Pihaknya juga terus mengantisipasi para pendatang baru pasca lebaran. “Sementara kami masih menunggu arahan dari Dinas karena untuk jumlah pendatang akan diinformasikan dari dinas berapa totalnya, masing-masing wilayah berapa banyak dan seluruh DKI Jakarta berapa banyak nanti kita akan informasikan,” jelas Gentina Arifin

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS