Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Terminal Kalideres Terus Siaga Melayani Pemudik Arus Balik Idul Fitri 1445 H

Pemerintahan Selasa, 16 April 2024 - 11:39  108 Reporter : Ardiansyah Alam Edited By Rendy Yusuf

Bus Padati Terminal Kalideres

Pemerintahan

Dalam menyambut arus balik pemudik Idul Fitri 1445 H, Terminal Kalideres Jakarta Barat telah mempersiapkan segala sesuatunya dengan maksimal. Kepala Terminal Kalideres Revi Zulkarnaen, menjelaskan bahwa terminal terus mengusahakan pelayanan yang optimal dalam menghadapi arus balik pemudik yang terus berdatangan.

Posko kesehatan yang didukung oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Sudin Kesehatan Jakarta Barat, dan sejumlah Puskesmas di Jakarta Barat. Mereka menyediakan layanan pemeriksaan dan pengobatan gratis bagi pengemudi serta melakukan pemeriksaan tes urine untuk memastikan kesehatan pengemudi dan keselamatan penumpang dari pengaruh narkoba. Dengan kerjasama lintas instansi dan dukungan dari berbagai pihak, Terminal Kalideres Jakarta Barat bersiap memberikan pelayanan terbaik kepada pemudik, memastikan keselamatan dan kenyamanan selama perjalanan mereka. Serta, dengan adanya posko ramcheck, terminal juga memastikan bahwa bus yang diberangkatkan dalam keadaan layak jalan dan tidak membahayakan penumpang.

"Dishub Kalideres telah menyiapkan beberapa posko, terutama posko pengamanan terpadu, posko kesehatan, dan posko ramcheck. Posko pengamanan terpadu bekerja sama dengan kepolisian, TNI, Satpol PP, Dinas Sosial, dan Pramuka untuk menjaga keamanan pemudik di Terminal Kalideres, menjamin kenyamanan dan keamanan mereka," jelas Revi, Selasa (16/4).

Ia memberikan pesan kepada masyarakat yang akan melakukan arus balik agar tetap memperhatikan kondisi kesehatan mereka dan turun di terminal daripada di pinggir jalan saat ingin menurunkan diri dari bus.

Sementara itu, puncak arus balik yang melalui Terminal Kalideres diperkirakan telah usai. Puncak arus balik diperkirakan terjadi kemarin dengan jumlah pemudik mencapai 6000 orang dari berbagai wilayah di Jawa, Lampung hingga Palembang.




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS