Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Pasca Lebaran 2024, Kecamatan Kembangan Siap Layani Warga

Pemerintahan Selasa, 16 April 2024 - 10:10  181 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Menta Basita Bangun

Warga manfaatkan layanan di Kantor Kecamatan Kembangan pada hari pertama usai libur lebaran

Pemerintahan

Usai libur dan cuti bersama hari raya Idul Fitri 1445 H/2024 M, jajaran Kecamatan Kembangan Jakarta Barat siap melayani warga, Selasa (16/4) pagi.

Camat Kembangan, Joko Suparno, menjelaskan pelayanan masyarakat di hari pertama masuk kerja paska libur dan cuti bersama Idul Fitri 1445 H siap operasional. "Kami siap, semua jajaran baik pelayanan administrasi dan teknis lainnya, di PTSP personel lengkap semuanya. Sesuai Instruksi Bapak Sekda dan Pak Gubernur, untuk pelayanan jangan sampai terhambat," imbuhnya.

Pihaknya menegaskan seluruh petugas siap melayani warga baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan. "Jadi, hari ini semua personel saya instruksikan stan by siap memberikan pelayanan kepada masyarakat di kantor kecamatan dan kelurahan se Kecamatan Kembangan," tandas Joko didampingi Kepala Unit Pelayanan Terpadu Satu Pintu (UP PM-PTSP) Kecamatan Kembangan, Tatang.

Joko menyebut jumlah ASN lingkup kecamatan dan enam kelurahan se Kecamatan Kembangan sebanyak 61 orang dan PJLP PPSU 664 orang. Sedang dari kalangan sektoral seperti Dukcapil, Sosial, SDA dan lainnya di wilayahnya sebanyak 382 ASN dan 528 PJLP.

Pantauan di lokasi pada Selasa (16/4) pagi, meski pelayanan buka mulai pukul 07.30, petugas di PTSP Kecamatan Kebangan sudah bersiap sejak pukul 07.00. Dua orang warga yang hendak mengurus keperluan terlihat masuk ke ruang PTSP sekitar pukul 08.00. Umumnya warga mengurus keperluan administrasi, surat keterangan, perizinan dan lainnya. 

Biasanya dalam sehari PTSP Kecamatan Kembangan melayani 10-15 warga. Hingga pukul 10.15, warga yang minta pelayanan baru tiga orang. "Sekarang warga banyak yang memanfaatkan layanan online," ujar Fenny M, petugas PTSP Kecamatan Kembangan.

Sementara itu, Vicky (22), warga RT 01/09 Kelurahan Joglo, menjelaskan datang ke kantor Kecamatan Kembangan untuk mengurus keperluan akta kelahiran. "Saya di sini urus PM 1 untuk akta kelahiran. Alhamdulillah prosesnya sangat cepat," tuturnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS