Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Libur Lebaran, Puskesmas Kecamatan Kembangan Layani Masyarakat 24 Jam

Kesejahteraan Masyarakat Senin, 15 April 2024 - 15:22  211 Reporter : Yan Irmuna Adji Edited By Laksmi

Pelayanan Puskesmas Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat

Kesejahteraan Masyarakat

Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kembangan pada saat libur lebaran Idul Fitri tetap melayani masyarakat dengan membuka pelayanan selama 24 jam. 

Menurut Kepala Puskesmas Kecamatan Kembangan, dr Rosvita Nur Aini, di wilayah Kembangan terdapat satu Puskesmas Kecamatan dan 7 Puskesmas pembantu kelurahan. 

"Untuk Puskemas Kecamatan Kembangan pelayanan 24 jam, untuk puskesmas pembantu pada cuti bersama pelayanannya mulai pukul 8.00 pagi sampai 12.00 WIB. Pada hari H lebaran pelayanan dialihkan ke Puskesmas Kembangan," katanya, saat dikonfirmasi Senin (15/4). 

Dikatakan dr. Rosvita, untuk petugas tenaga kesehatan selama libur lebaran siap siaga pelayanan. Pihaknya melakukan supervisi dan monitoring pelayanan pada masyarakat untuk memberikan yang terbaik. 

"Mulai hari ini (Senin) banyak pasien karena masyarakat baru datang dari kampung dan memeriksakan kesehatannya. Kami antisipasi juga satu minggu ke depan pasien kita akan banyak terutama rujukan-rujukan," pungkasnya. 

Ia menambahkan, untuk mengantisipasi banyaknya pasien seusai libur lebaran dengan membagi jadual petugas kesehatan diantaranya layanan 24 jam, layanan 1 minggu pertama ke faskes dengan menyiapkan nakes untuk KPLDH (Ketuk Pintu Layani Dengan Hati), membagi pelayanan antara di Puskesmas Kembangan dan puskesmas pembantu dan melakukan promosi Kesehatan terintegrasi memprioritaskan pendaftaran online melalui aplikasi JakSehat. 

"Dengan langkah itu diharapkan bisa memberikan pelayanan dengan baik untuk masyarakat Jakarta Barat," tandasnya. (Yan)

 

 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS