Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

H-1 Lebaran, Pedagang Kulit Ketupat di Palmerah Laris Manis

Kesejahteraan Masyarakat Selasa, 9 April 2024 - 13:42  95 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Pedagang kulit ketupat di Palmerah

Kesejahteraan Masyarakat

Satu hari menjelang Idul Fitri 1445 H/2024 M, pedagang kulit ketupat di kawasan Palmerah Jakarta Barat ramai dikunjungi pembeli, Selasa (9/4). Umumnya ibu-ibu yang datang ke lokasi tersebut minimal membeli sepuluh kulit ketupat.

Lokasinya berada di Jalan Palmerah Barat, RT 07/07, Kelurahan Palmerah, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat. Di kawasan tersebut terdapat sekitar 25 pedagang kulit ketupat dan janur (daun kelapa muda). Untuk sepuluh kulit ketupat harganya Rp 15 ribu. 

Salah seorang pedagang, Tomi (35) mengungkapkan pembeli kulit ketupat semakin ramai sejak dua hari lalu.

"Dua hari lalu juga sudah mulai, tapi paling ramai sih hari ini dan kemarin," ujar pria yang kesehariannya jualan kulit ketupat dan janur di kawasan tersebut

Ia mengaku, sejak pekan lalu sudah mempersiapkan stok janur untuk kulit ketupat.

"Seminggu jelang Lebaran stok janur ketupat dan pembuatan kulit ketupat ditambah lebih banyak karena akan ramai pembeli dibanding hari biasa," katanya.  

Tomi pun menyebut harga hari ini lebih mahal dibanding kemarin karena besok sudah Lebaran, jadi tidak ada waktu lagi untuk membuat atau membeli kulit ketupat. Dua hari lalu Rp 10 ribu dapat sepuluh. Hari ini sepuluh Rp 15 ribu.

Ia mengungkapkan, kawasan tersebut dari pagi sampai sore biasanya tetap ramai pembeli. Selain membeli kulit ketupat ada juga yang beli janur Rp 10 ribu per-ikat isi 50," pungkasnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS