Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Cek Terminal Kalideres Pastikan Mudik Aman dan Nyaman

Pemerintahan Senin, 8 April 2024 - 16:43  112 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengecek suasana arus mudik di Terminal Bus Kalideres

Pemerintahan

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto bersama Forum Koodinasi Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Barat mengecek suasana arus mudik untuk memastikan kondisi dan situasi aman dan terkendali di Terminal Bus AKAP Kalideres, Senin (8/4).

"Tadi sudah mengecek di Posko Terpadu, terima kasih kepada petugas, yang telah melaksanakan tugas selama Ramadan hingga menjelang Idul Fitri. Sampai saat ini kondisi di Terminal Kalideres aman dan terkendali," tutur Uus Kuswanto bersama Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi dan Dandim 0503/JB, Letkol Inf E S Putra Siregar sesaat memonitor suasana mudik di Terminal Bus Kalideres. 

Menurutnya, berdasarkan laporan dari kepala terminal Kalideres, puncak arus mudik terjadi pada H-3 lebaran tahun 2024, berjumlah 6.405 pemudik. Sedangkan pada H-2, diperkirakan berjumlah 3000 pemudik. 

"Mudah-mudahan lonjakan penumpang kemarin menunjukkan bahwa geliat perekonomian di Jakarta, sudah semakin membaik. Sehingga, kami bersama TNI-Polri memonitor agar situasi dan kondisi keamanan di Jakarta Barat tetap terkendali," paparnya. 

Pihaknya juga berharap agar pemudik untuk selalu berhati-hati dan menjaga kesehatan selama melakukan mudik untuk merayakan Idul Fitri di kampung halaman. 

"Bagi yang tidak mudik, untuk bersama-sama, menjaga Jakarta, khususnya Jakarta Barat agar tetap aman dan terkendali," tambahnya. 

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto bersama Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol M Syahduddi dan Dandim 0503/JB, Letkol Inf E S Putra Siregar meninjau sejumlah posko pelayanan masyarakat, seperti Posko terpadu, posko kesehatan dan Posko PMI Jakarta Barat. 

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto juga sempat berdialog kepada calon pemudik yang tengah menunggu kedatanganan bus.

"Pada mudik kemana," tanya Uus Kuswanto pada pemudik.

"Kami hendak pulang ke Palembang. Sudah dari pagi, saya menunggu bus tapi tak kunjung datang," jawab seorang pria dengan logat Palembang.  

Di tempat yang sama Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan bahwa puncak arus mudik terjadi pada H-3 atau pada 7 April 2024, berjumlah 6.405 penumpang dengan armada bus yang diberangkat berjumlah 322 bus. 

“Para pemudik itu berangkat menggunakan 322 unit bus. Tujuan pemudik kebanyakan ke Sumatera, Yogyakarta Tegal, Wonosobo dan Surabaya," jelasnya. (why)

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS