Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Wali Kota Jakbar Ingatkan Warga Kuras Penampungan Air Sebelum Mudik

Kesejahteraan Masyarakat Jumat, 5 April 2024 - 19:1  280 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto

Kesejahteraan Masyarakat

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengingatkan seluruh warga yang hendak mudik Lebaran ke kampung halaman agar terlebih dulu menguras tempat-tempat penampungan air di rumah dan lingkungan tempat tinggal.

Hal tersebut dimaksudkan untuk mencegah berkembangbiaknya jentik nyamuk penyebab demam berdarah dengue (DBD) pada tempat penampungan air tersebut ketika rumah ditinggal mudik Lebaran.

"Kami imbau, pertama untuk menjaga kebersihan terutama di tempat penampungan air, jangan sampai air yang tergenang jadi tempat berkembangbiaknya jentik nyamuk," imbuh Uus, Jumat (5/4).

Imbauan disampaikan Uus terkait meningkatnya kasus DBD di wilayah DKI Jakarta saat ini. Lebih lanjut ia meminta masyarakat melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan untuk mencegah penyebaran DBD.

Menurutnya, kerja bakti merupakan upaya efektif karena melibatkan sebagian besar warga dalam sebuah wilayah tertentu untuk membersihkan lingkungan.

"Menggalakkan kerja bakti, bagaimana pun kerja bakti menjadi salah satu upaya kebersihan yang paling efektif (mencegah DBD) karena menggerakkan seluruh masyarakat di sekitar lingkungan," tandas Uus.

Ia juga mengajak warga melakukan pemberantasan sarang nyamuk (PSN) dua kali dalam sepekan untuk mencegah DBD.

Ia menambahkan, pihaknya juga fokus pada kawasan Kembangan lantaran terdapat rumah berukuran besar dan banyak tanah kosong sehingga perlu penanganan DBD yang lebih serius. Dengan mengajak masyarakat untuk turut menangani DBD maka diharapkan kasus tersebut bisa lebih cepat turun di Jakarta Barat. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS