Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Petugas PPSU Rawa Buaya Disiagakan Minimalisir Sampah Saat Lebaran

Kesejahteraan Masyarakat Jumat, 5 April 2024 - 11:3  106 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Lurah Rawa Buaya, Junaidi memberikan arahan tugas piket PPSU selama lebaran.

Kesejahteraan Masyarakat

Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Rawa Buaya diminta lebih aktif lagi dalam menjalani tugas, terutama pada saat perayaan Idul Fitri 1445 H. Mereka juga diminta membantu untuk menjaga keamanan lingkungan.

Demikian dikemukakan Lurah Rawa Buaya, Junaidi, saat memberikan arahan kepada 83 petugas PPSU pada perayaan Idul Fitri 1445 H di aula kantor Kelurahan Rawa Buaya. 

Lebih lanjut Junaidi menjelaskan, pihaknya telah membuat jadwal piket petugas PPSU yang menjalani tugas pada saat lebaran dan pasca lebaran. Penjadwalan telah dibuat oleh bagian seksi ekonomi dan pembangunan. Tugas piket lebaran dilakukan dalam upaya meminimalisir tumpukan sampah di lingkungan warga.

"Biasanya, sampah setelah lebaran lebih banyak," jelasnya, saat dikonfirmasi, Jumat (5/4). 

Selain itu, Junaidi berpesan agar PPSU turut membantu pengurus RT dan RW setempat untuk menjaga keamanan lingkungan, terutama rumah warga yang ditinggal mudik lebaran di kampung halaman. 

"Saya minta mereka lebih peduli pada lingkungan sekitar, terutama tetangga yang rumahnya ditinggal mudik, agar saling mengingatkan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan," jelasnya.

Dalam arahan tersebut, Lurah Rawa Buaya juga berpesan sekaligus mengingatkan kepada PPSU yang merayakan Idul Fitri di kampung halaman, agar berhati-hati dan menjaga kondisi kesehatan selama perjalanan mudik. 

"PPSU yang merayakan Idul Fitri di kampung halaman agar lebih berhati-hati di jalan. Semoga perjalanan mudik, mulai berangkat dan kembali ke Jakarta, berjalan lancar. Sehat dan selamat," tambahnya.

Usai memberikan arahan, Lurah Rawa Buaya Junaidi memberikan bingkisan lebaran pada 83 PPSU. Bingkisan lebaran tersebut berisi, beras, minyak goreng, biskuit, sirup, gula pasir, kopi dan teh. (why)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS