Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

22 Tim Tingkat SD di Jakbar Ikuti Lomba Olahraga Tradisional Hadang

Kesejahteraan Masyarakat Selasa, 30 April 2024 - 12:12  72 Reporter : Teguh Surbakti Edited By Izzudin

Pelaksanan kejuaraan lomba olahraga tradisional Hadang tingkat SD se Jakarta Barat

Kesejahteraan Masyarakat

Sebanyak 22 tim putra dan putri tingkat Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta mengikuti kejuaraan olahraga tradisional Hadang tingkat kota Jakarta Barat di SMKN 73 Cengkareng, Selasa (30/4).

Pada sambutannya Camat Cengkareng, Ahmad Faqih mengatakan lomba diikuti 8 kecamatan tingkat SD dengan tujuan untuk menggali potensi anak-anak dalam kelincahan dan strategi. 

Dijelaskan Faqih, selain potensi kelincahan, olahraga tradisional Hadang juga sebagai warisan budaya yang perlu dilestarikan. 

"Olahraga Hadang ini bukan hanya membangun kesehatan jasmani dan rohani, tetapi juga memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara kita semua," katanya saat membuka kegiatan secara simbolis dengan menyumpit target.   

Ketua Pelestari Olahraga Tradisional (Portina) Jakarta Barat, Bachtiar menjelaskan bahwa kejuaraan ini diikuti 22 tim terdiri dari 12 tim putra dan 10 tim putri yang akan bersaing memperebutkan gelar juara.

"Diharapkan olahraga Hadang ini dapat berkembang lebih luas, bahkan hingga jenjang SMP, SMA, dan masyarakat umum, sebagai bagian dari pelestarian budaya Indonesia," jelasnya. 

Ditambahkan Bachtiar, dari 22 tim yang bertanding akan dipilih dua besar yang akan melaju pada tingkat Provinsi DKI Jakarta. 

"Para pemenang akan mendapatkan pembinaan berupa piala dan sertifikat. Nantinya sertifikat ini dapat digunakan untuk mengikuti PPDB pada jalur prestasi," tambahnya. (Tgh/Wan)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS