Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Masjid As Shiroth Sediakan 200 Takjil Setiap Hari Selama Ramadan

Kesejahteraan Masyarakat Kamis, 4 April 2024 - 16:18  138 Reporter : H.Ahmad Mujahid Edited By Izzudin

Ketua DKM Masjid Jami’ As Shiroth, KH Afif Malik

Kesejahteraan Masyarakat

Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami’ As Shiroth, Jalan As Shiroth, RT 07/01 Kelurahan Sukabumi Selatan, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat, menyediakan takjil dan makan gratis buka puasa setiap hari selama bulan Ramadan.

Menurut Ketua DKM Masjid Jami' As Shiroth, KH Afif Malik, kegiatan tersebut sudah berlangsung puluhan tahun. Takjil dan menu makanan buka puasa gratis itu diperuntukan selain warga setempat juga terutama orang dalam perjalanan (musafir) yang berpuasa.

Selama bulan Ramadan kegiatan tersebut rutin diadakan jelang azan Maghrib atau waktu berbuka puasa. Biaya dari kas masjid dan partisipasi warga sekitar. Adapun yang disiapkan tiap hari sebanyak 200 takjil dan makan.

"Dari awal sampai akhir Ramadan, DKM Masjid menyediakan makanan buka puasa setiap hari, yakni 100 takjil dan 100 porsi makanan yang dimakan secara prasmanan," sebut Afif, Kamis (4/4).  

Agar tidak bosan, menu takjil dan makanan yang disediakan bervariasi. Dari daging ayam, sapi, sayur, telur, ikan dan lainya. Ada pula kolak ubi, singkong, pisang dan sebagainya. "Ini jadi momentum kita untuk berbagi," pungkasnya. (Aji)




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS