Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Sudis Parekraf Jakbar Buka Pendaftaran Abnon 2024

Pembangunan Kamis, 2 Mei 2024 - 11:36  97 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Flayer pendaftaran Abang None Jakbar Tahun 2024

Pembangunan

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Jakarta Barat membuka pendaftaran Abang None (Abnon) Jakarta Barat Tahun 2024. 

Kepala Seksi Pemasaran dan Atraksi Suku Dinas Parekraf Jakarta Barat, Gun Gun Mujiantara mengatakan, pendaftaran Abang None Jakarta Barat Tahun 2024 dibuka mulai 1 hingga 31 Mei 2024. Masyarakat yang berminat bisa mengisi formulir pendaftaran secara online melalui website abnon-disparekraf.jakarta.go.id

Adapun syarat pendaftaran, lanjut Gun,  diantaranya memiliki kartu tanda penduduk, minimal berusia 18 tahun dan maksimal 25 tahun serta tinggi badan 165 cm (wanita) dan 170 cm (pria). 

"Selain itu, pendidikan minimal SMA sederajat, bebas narkoba, berkepribadian baik dan memiliki wawasan luas," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (2/5).  

Menurut Gun Gun, masyarakat yang ingin mengetahui informasi seputar pendaftaran Abang None Jakbar bisa melihat di akun instagram @abnonbarat. 

“Target kami ada 300 calon Abang None yang mendaftar tahun ini. Kemudian mengikuti tahapan seleksi pada 1 Juni hingga mengerucut sampai mendapatkan 15 pasang Abang None," ujarnya. 

Untuk menginformasikan penyelenggaraan Abang None 2024, Sudis Parekraf Jakarta Barat melakukan road show pada kegiatan HBKB atau car free day di Jalan Thamrin, sosialisasi di sejumlah kampus, serta menempelkan poster-poster pendaftaran Abang None 2024 di kantor kecamatan.

Ia berharap, ajang yang diikuti anak-anak muda ini dapat menghasilkan bakat dan talenta yang nanti bisa menjadi duta pariwisata  Jakarta Barat. 

"Harapannya, melahirkan Abnon Jakarta Barat yang berkualitas dan mampu mengenalkan pariwisata dan budaya Betawi kepada masyarakat. Peserta yang terpilih menjadi Abnon Jakbar berkesempatan terpilih menjadi Abnon tingkat Provinsi DKI Jakarta," tambahnya.(why) 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS