Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Penataan Kawasan DAU 2 di Jalan Swadarma Raya Srengseng Diresmikan

Pembangunan Rabu, 3 April 2024 - 16:34  107 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Camat Kembangan, Joko Suparno meresmikan penataan kawasan DAU 2 di Jalan Swadarma Raya, Srengseng.

Pembangunan

Penataan kawasan Dana Alokasi Umum (DAU) Tahap 2 tahun 2023 Diresmikan oleh Camat Kembangan, Joko Suparno di Jalan Swadarma Raya, RT 07 RW 03, tepatnya di depan Yayasan Miftahul Falah, Kelurahan Srengseng, Kecamatan Kembangan, Rabu (3/4). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti. 

Menurut Camat Kembangan Joko Suparno, peresmian penataan kawasan yang menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) dari program Pemerintah Pusat melibatkan sejumlah unsur terkait serta para murid SDI Miftahul Falah. 

"Untuk pengerjaan penataan kawasan dilakukan PPSU bekerjasama dengan Sudis Bina Marga, Pertamanan dan Hutan kota serta pendidikan, termasuk melibatkan murid dan pengurus SDI Miftahul Falah," ujarnya. 

"Penataan kawasan di Jalan Swadarma Raya masuk tahap kedua. Luas kawasan yang ditata sepanjang 200 meter dengan lebar 2 meter," sambungnya.

Joko berharap kawasan yang telah tertata rapih dan bersih ini agar dirawat dengan baik. Selain pihak sekolah, nantinya perawatan kawasan ini melibatkan unsur RT dan RW. Sehingga tidak ada lagi bentuk corat-coret sembarangan atau vandalisme. 

Sementara itu, Lurah Srengseng, Adith Pratama, mengatakan penataan kawasan DAU Tahap II dilakukan sepanjang 200 meter dan lebar 2 meter. Kegiatan ini diawali dengan perapihan tembok sekolah yang sudah rusak.  

Tembok diplester dengan menggunakan adukan semen. Setelah itu dilakukan pembuatan mural dengan gambar monokrom gedung kota Jakarta, logo kota Jakarta, pedagang kerak telor, dan sekolah tersebut. 

Selain itu, bahu jalan yang semula tanah juga dibuat pedestrian dengan cara diplester menggunakan material bangunan semen dan pasir. Setelah mengering, dilakukan pengecatan warna warni.  

"Diplihnya kawasan tersebut untuk ditata karena dulunya tak terawat.  Saat ini tertata menjadi lebih bersih, hijau dan asri," tandasnya. 

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SDI Miftahul Fatah, Aswan Azhari mengapresiasi aparatur Kelurahan Srengseng yang menata depan Sekolah Dasar Islam (SDI) Miftahul Falah. 

"Sekolah kami menjadi lebih bersih dan tertata rapi. Mudah-mudahan penataan ini akan membawa dampak pada peserta didik untuk lebih peduli mencintai kebersihan lingkungan. Selanjutnya, pihak yayasan akan mengalokasikan anggaran untuk perawatannya," tambahnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS