Kantor WALIKOTA JAKARTA BARAT Tempat Kami Menumpahkan Segenap Pikiran & Tenaga Demi Kesejahteran Masyarakat

DETAIL BERITA

Kota Administrasi Jakarta Barat

Jelang Idul Fitri, Wali Kota Jakbar Minta Warga Galakkan Siskamling

Pemerintahan Rabu, 3 April 2024 - 11:42  107 Reporter : Wahyu CP Edited By Izzudin

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto

Pemerintahan

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga kondisi keamanan menjelang perayaan Idul Fitri 2024, terutama bagi warga yang mudik ke kampung halaman. 

Demikian dikemukakan usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2024 di halaman kantor Wali Kota Jakarta Barat, Rabu (3/4). Apel diikuti petugas gabungan terdiri dari Polri-TNI, Satpol PP, Sudis Perhubungan, dan sebagainya.

Menurutnya, masalah keamanan dan ketertiban wilayah tidak melulu menjadi tugas aparat keamanan, melainkan tanggung jawab bersama serta meningkatkan kembali kewaspadaan dini terhadap potensi yang mengganggu keamanan. 

Oleh karena itu, Uus meminta kepada pengurus RT dan RW untuk menggalakkan dan meningkatkan kembali kegiatan Siskamling yang dilaksanakan di komplek perumahan dan lingkungan terdekat. 

Bagi warga yang mudik ke kampung halaman, Uus mengimbau untuk menitipkan rumahnya pada tetangga atau ketua RT setempat. 

"Sebelum mudik, cek semua penggunaan listrik dan kompor gas yang mungkin berpotensi menyebabkan kebakaran. Selain itu, jaga selalu kondisi keamanan lingkungan, terutama RT dan RW untuk mengingatkan warganya untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan," tambahnya. (why) 

 




BERITA TERBARU
...    
...    
...    
...    
...    
FASILITAS
  
Pendidikan

  
Kesehatan



  
Olah Raga


GOVERNMENT PUBLIC RELATION (GPR)
INFOGRAFIS