Reporter : Wahyu CP 67 Rabu, 17 April 2024

UPS Badan Air Bersih-bersih Sepanjang PHB Perumnas Cengkareng

Sejumlah personel UPS Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta melakukan pembersihan jalur hijau di sepanjang saluran penghubung (Phb) Perumnas Cengkareng, Jalan Galunggung, RT 10/14, tepatnya depan kawasan Ruko Pasadena, Cengkareng Timur, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. 

Kepala Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Barat, Achmad Hariyadi mengatakan, pembersihan dilakukan dengan membabat pohon dan rerumputan yang tumbuh liar di sepanjang saluran penghubung tersebut. Petugas juga mengangkuti berbagai jenis sampah yang dibuang warga.

Bila tidak dibersihkan, lanjut Achmad Hariadi, kondisi lingkungan di sepanjang saluran penghubung tersebut terlihat kumuh dan kotor.  "Keberadaan pohon liar, rerumputan yang tumbuh tinggi ditambah sampah tersebut membuat jalur hijau tampak kotor dan kumuh," ujarnya, Rabu (17/4). 

Achmad Hariyadi mengemukakan, pembersihan jalur hijau sepanjang 300 meter tersebut mengerahkan sebanyak lima personel. Hasil pembersihan sampah dan pohon liar diangkut ke dalam armada UPS Badan Air. 

Sementara itu, Tridharma Santoso (51) warga Cengkareng Timur, mengatakan bahwa keberadaan sampah dan pohon liar di sepanjang jalur hijau saluran penghubung tersebut membuat kawasan terlihat kumuh. 

"Saya ucapkan terimakasih sekaligus mengapresiasi petugas dalam membersihkan jalur hijau hingga bersih," tambahnya. (why)

 

-->