Reporter : Ahmad Hafiz Zhohiri 395 Selasa, 30 April 2024

Pemprov DKI Lantik PPPK, Arsiparis Pemkot Jakbar Siap Bertugas

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melantik 1.606 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) penerimaan Tahun 2023 di Balai Kota, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (30/4). 

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin oleh Asisten Pemerintah Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko hadir Kepala Suku Badan Kepegawaian Daerah (SBKD), M. Hafiz beserta jajaran.

Kepala Sub Kelompok (Kasubkel) Kepegawaian Kota Jakarta Barat, Usnul Khotimah menjelaskan dari 1.606 PPPK yang dilantik di wilayah Pemprov DKI Jakarta, terdapat empat (4) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari formasi Arsiparis di wilayah Pemerintah Kota Jakarta Barat.  

"Alhamdulillah, hari ini empat (4) PPPK Jakarta Barat penerimaan tahun 2023 melaksanakan Pelantikan dan pengambilan Sumpah. Dua diantaranya sebelumnya adalah honorer kategori 2 yg masing masing bertugas di Kecamatan Kalideres dan Kelurahan Duri Selatan," jelasnya.

"Semuanya mengikuti seleksi dan bersaing secara jujur dan lulus. Alhamdulillah, mulai tanggal 2 Mei 2024 mendatang sudah resmi bergabung di Pemkot Jakbar sebagai pegawai PPPK. Kami ucapkan selamat bergabung," sambungnya.

Dikatakan Usnul, bahwa tidak ada perbedaan siginifikan antara PNS dan PPPK, keduanya sama-sama Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang dapat berkarya dan berkontribusi untuk pembangunan dan kemajuan bangsa.

"Mari sama-sama kita tunjukan bahwa PPPK juga dapat berkarya dan berkinerja dan dapat memberikan kontribusi terbaiknya bagi pembangunan baik di daerah maupun Nasional," pungkasnya.

Untuk informasi, Untuk keempat PPPK Jakarta Barat antara lain, Gadis Isra Arista untuk penempatan tugas di Kecamatan Palmerah, Jahdie Firmansyah di Kecamatan Tambora, Khairul Ansyor di Kecamatan Grogol Petamburan dan Devi Apriyana di Kecamatan Kalideres. (Hfz)

 

-->